Yamaha TMax Bakal Adopsi Teknologi Hybrid


Liputan6.com, Jakarta – Yamaha tengah mempersiapkan teknologi hibrida pada big skuternya TMax. Berdasarkan informasi yang disiarkan Visor Down menyebutkan, pabrikan berlambang garpu tala itu sudah mengajukan dua (2) hak paten dan tak lama lagi akan segera masuk dapur produksi.

Gambar purwarupa tersebut sedikit mendeskripsikan jika teknologi hybrid mengawinkan mesin internal bahan bakar dan motor listrik yang langsung terkoneksi dengan crankshaft (poros engkol).

Perpaduan ini membuat Yamaha tak terlalu banyak melakukan revisi struktur namun tetap memanfaatkan konstruksi yang sudah ada.

Sementara rangkaian kedua, teknologi hibrida bakal dicangkok pada lengan ayun dan sistem transmisi motor.

Belum ada informasi yang pasti soal sistem mana yang akan digunakan, tentu dengan mengajukan 2 paten ini Yamaha bisa dengan mudah memproduksi motor hybrid sesuai dengan kebutuhan di masing-masing negara.

Terkait mengapa Yamaha TMax yang dipilih untuk dibenamkan teknologi hybrid, kembali lagi soal minat pasar.

Motor ini terbilang laris manis di beberapa negara Eropa, apalagi dimensi dan ruang yang besar bisa mengakomodasi penambahan komponen baterai.

Kendati demikian, ada yang hal yang harus dikorbankan yakni memangkas kapasitas bagasi.

Penanaman teknologi hybrid pada skutik gambot Yamaha saat ini jauh lebih relevan ketimbang model lainnya seperti sport naked atau motor bebek.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.