Tanggapi Kondisi Kotor Sirkuit Mandalika, Marc Marquez: Tidak Masalah


TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memberikan komentar terkait kondisi kotor Sirkuit Mandalika. Dirinya mengaku tidak mempermasalahkan situasi di tes pramusim MotoGP Mandalika hari pertama ini.

Menurutnya, pengalaman menemui lintasan kotor bukanlah sebuah hal buruk. Karena baginya, hal ini memang lumrah terjadi untuk ukuran sirkuit baru. “Hanya saja ini agak unik,” kata Marc Marquez selepas tes hari pertama.

Lebih lanjut, Marquez juga menceritakan pengalamannya saat balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Menurutnya, bukan sesuatu yang sulit untuk bisa menikmati balapan di Sirkuit Mandalika.

“Tidak terlalu sulit untuk menemukan garis balap yang baik, karena rider hanya tinggal mengikuti garis hitam yang sudah ada di lintasan, dan setiap orang melewati garis itu,” kata pembalap Spanyol tersebut.

Mengenai Sirkuit Mandalika, Marquez mengaku sangat menyukai Tikungan 1 dan Tikungan 4. Namun secara jujur Marquez mengatakan bahwa ia tidak menyukai Tikungan 2 karena menurutnya sangat cepat dan perlu bernapas panjang sebelum melewatinya.

“Bukan sirkuit yang sangat sulit, namun saya rasa akan menarik untuk mengikuti race di sirkuit ini,” ujarnya menambahkan.

Pengalamannya di hari pertama tes pramusim MotoGP Mandalika, Marc Marquez menilai ada sesuatu yang sangat spesial. Hal itu tidak ia rasakan saat menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sewaktu tes di Sepang, Marc Marquez mengaku sangat cepat, namun dirinya tidak bisa merasakan motornya. ‘’Tapi di sini saya merasakan motor saya. Tapi mari lihat besok (bagaimana kondisinya),’’ tutup dia.

SUPRIYANTHO KHAFID

Baca: MGPA dan Race Director Diskusikan Kondisi Kotor Sirkuit Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.