Skutik Ini Bisa Jadi Lawan Sepadan Honda Vario 160


Liputan6.com, Jakarta – Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis Honda Vario 160. Model anyar ini mengalami ubahan signifikan, bahkan bisa dibilang nyaris berubah total.

Di waktu yang tak jauh berbeda, Aprilia juga meluncurkan skutik terbarunya, yakni Aprilia SR 160. Sayangnya skutik ini bukan diluncurkan di Tanah Air, melainkan di India. 

Dari segi desain, Aprilia SR 160 boleh dibilang berbeda dengan skutik lain di negeri Bharata. Dia tampil sporty dengan lekuk bodi tajam serta garis visual yang tegas.

Desainnya menggabungkan antara flexibilitas sebuah skuter dengan DNA sebuah motor sport. Coba lihat bagian depannya, tepat di bawah headlamp ada semacam ‘paru bebek’ yang membuatnya seperti motor petualang.

Dari samping, bodi kiri dan kanannya tampil dinamis selaras dengan desain fairing bodi depan. Untuk membuatnya tampil lebih beda, roda bagian belakang dan depan menggunakan ring 14 dengan profil ban yang lebar 120 per 70.

Adapun dari bagian buritan, desainnya konsisten memakai pakem sporty. Lampu stop yang minimalis berpadu apik dengan desain pelek, knalpot serta spakbor belakangnya.

Bicara fitur, Aprilia SR 160 2022 tetap menggunakan lampu depan dan belakang berteknologi LED. Bentuk headlamp menyerupai huruf ‘V’ sementara stoplamp-nya membentuk huruf ‘X’.

Ubahan yang paling kentara ada di bagian panel meternya, jika sebelumnya masih menggunakan model analog, maka di versi 2022 ini sudah menggunakan cluster meter full digital dengan latar warna merah.

Tak ketinggalan, teknologi konektivitas smartphone juga ditanamkan agar memudahkan pengendara mendapatkan informasi seputar kendaraan dari layar gawai.

Selebihnya, untuk fitur keselamatan aktif sudah tersemat dengan teknologi rem ABS (Anti-lock Braking System).

Dengan adanya peranti ini, mencegah terjadinya roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak sehingga rider bisa menghindari atau mengubah arah motor dengan normal sampai motor berhenti sempurna.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.