Royal Enfield Rilis Model Anniversary, Cuma Ada 60 Unit di Dunia


Liputan6.com, Jakarta – Royal Enfield kembali meluncurkan model terbaru untuk merayakan hari jadi mereka ke-120 tahun di industri otomotif global. Dalam perayaannya tersebut, mereka merilis edisi terbatas perayaan 120 tahun dengan menghadirkan dua model andalannya yang terdiri dari 60 unit Continental GT 650 dan 60 unit Interceptor 650.

Pada Desember 2021 lalu, Royal Enfield lebih dulu merilis edisi terbatas tersebut untuk pasar India. Kehadiran dua model tersebut berhasil memikat konsumen domestik dan sukses terjual habis hanya dengan hitungan menit.

Kini, Royal Enfield kembali merilis edisi terbatas ini untuk pasar Eropa. Untuk memberikan karakter yang kuat pada sepeda motor tersebut, mereka telah bekerja sama dengan beberapa pengrajin terbaik di India untuk mengerjakan beberapa aksen yang menjadikannya model ini berbeda dari model lainnya.

Salah satu desain menarik yang ditampilkan pada 120th Anniversary Royal Enfield ini adalah balutan warna black chrome.

Tidak sampai di situ, pabrikan juga telah menyematkan aksen khusus lainnya untuk memberikan aura yang berbeda pada model Twins 650 ini.

Dikutip dari Rideapart, beberapa aksen tambahan tersebut yang disematkan antara lain adalah grafis yang dilukis dengan tangan, jok dan handle yang menggunakan warna serupa serta nomor seri unik pada bagian tangki, menjadi nilai khusus pada edisi terbatas ini.

Mengenai kolaborasinya dengan pengrajin terkenal di India, mereka menggaet keluarga Senthil, yang memang dikenal dengan hasil karyanya untuk mengkreasikan lencana spesial Royal Enfield yang disematkan pada sisi kanan dan kiri tangki motor.

Mengenai harga yang ditawarkan kepada konsumen Eropa, untuk 120th Anniversary Edition Royal Enfield Continental GT 650 dibanderol USD 10.910 atau setara dengan Rp 156 jutaan.

Sementara model 120th Anniversary Royal Enfield Interceptor 650, dipatok USD 11.131 atau Rp 159 jutaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.