Porsche Luncurkan 3 Mobil Hybrid Model Panamera


TEMPO.CO, Jakarta – Porsche dikabarkan telah meluncurkan tiga mobil hybrid pada model Panamera pada tahun ini. Ketiga varian tersebut adalah Panamera 4 E-Hybrid, 4S E-Hybrid, dan Turbo S E-Hybrid. 

Menurut laporan Hindustan Times, mobil hybrid Porsche Panamera ini dihadrikan dengan tiga eksterior yang bervariasi. Selain varian Panameran, pordusen mobil mewah ini juga bakal menghadirkan model elektrifikasi yang tersedia pada Sport Turismo.

Porsche Panamera ini didesain ulang dengan menggunakan motor listrik 100 kW yang disertai dengan transmisi kopling ganda PDK 8 percepatan. Alhasil, mobil hybrid ini bisa memiliki jambakan torsi sebesar 400 Nm.

Paket baterainya diketahui juga telah ditingkatkan menjadi 17,9 kWh. Porsche mengklaim bahwa mobil hybrid ini bisa berkendara dengan listrik murni dengan jangkauan hingga 64 km dalam satu kali pengisian daya.

Mobil Panamera ini nantinya akan dilengkapi mode Hybrid Auto yang bisa memberikan efisiensi tertinggi bagi pengendara saar berkendara jarak jauh. Produsen menjelaskan bahwa penggunaan paling efisien dari kedua powertrain itu akan selalu dihitung berdasarkan rute waktu nyata.

Panamera E-Hybrid ini hadir dengan fitur E-Hold, yang berfungsi menjaga suplai daya pada tingkat pengisian. Dengan kata lain, teknologi ini bisa mengalihkan mesin pembakaran pada mobil dengan sebuah tomol. Pengemudi nantinya bisa memilih berkendara dengan listrik atau bensin.

Semua model Porsche Panamera hybrid ini hadir dengan fungsi E-charge. Fitur ini nantinya membantu pemilik kendaraan untuk menghasilkan lebih banyak energi, dan energi yang berlebihan itu nantinya dapat disimpan di baterai.

Baca: Tak Permasalahkan Lintasan Kotor, Alex Rins Senang Tampil di Sirkuit Mandalika

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.