Perbedaan New Toyota Corolla Altis dengan Versi Lama, Fiturnya Lebih Canggih


TEMPO.CO, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru-baru ini menginformasikan bakal meluncurkan dua varian baru dari New Toyota Corolla Altis. Nantinya, produsen bakal memunculkan model mesin bensin dan mesin berteknologi hybrid.

Mobil baru itu diklaim bakal menyematkan sejumlah fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan versi lamanya. Hal tersebut senada dengan ucapan President Director PT TAM Susumu Matsuda.

“Kedua varian Corolla Altis terbaru ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Serta didukung dengan layanan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk semakin memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan personal,” katanya dalam rilis.

Pada model New Toyota Corolla Altis varian hybrid, Konsumen bisa menikmati fitur canggih seperti Wireless Charger. Teknologi ini terletak di konsol tengah dan mampu membantu smartphone konsumen dalam mengisi daya tanpa harus menggunakan kabel. Dengan begitu, pengendara dipastikan tidak akan kehilangan jangkuan dari dunia luar.

Selain itu, New Corolla Altis juga dilengkapi layanan telematika T Intouch yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA. Fitur Ini nantinya mempermudah pemilik kendaraan untuk menemukan posisi mobil yang sedang terparkir secara akurat.

T Intouch juga hadir dengan fitur E-Care (Maintenance) yang bakal membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala. Terdapat juga fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari Call Center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah kendaraan pelanggan.

Serta dilengkapi juga dengan fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan mengalami kecelakaan. Teknologi ini bisa langsung menghubungkan pelanggan dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedian Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatan bantuan yang lebih cepat.

Terakhir, New Toyota Corolla Altis juga menyematkan fitus keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 2 yang telah ditingkatkan. Dalam fitur TSS 2, mobil baru ini akan dilengkapi Lane Tracing Assist (LTA) yang mampu menjaga pengendara untuk tetap berada di jalur aman. Sistem ini juga membantu mengurangi kelelahan pengemudi dan mendukung berkendara dengan aman, terutama ketika dalam kemacetan lalu lintas, atau perjalanan jauh di jalan raya.

Sejumlah fitur tersebut diketahui belum hadir pada mobil Toyota Corolla Altis versi lama. Model lama tersebut diketahui hanya memiliki fitur keselamatan Airbag di bagian depan, Child Safety Locks, Anti-Lock Braking System, dan Brake Assist.

Baca: Tak Permasalahkan Lintasan Kotor, Alex Rins Senang Tampil di Sirkuit Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.