KTM 390 Adventure Diluncurkan pada Maret 2022, Simak Bocoran Spesifikasinya


TEMPO.CO, Jakarta – KTM akan meluncurkan generasi terbaru dari Adventure 250, yakni Adventure 390. Kabarnya, adventure bike ini akan dirilis pada Maret 2022.

Dilansir dari laman Hindustan Times, Rabu, 16 Februari 2022, sepeda motor ini akan hadir dalam pilihan warna baru, yakni abu-abu hitam dan biru. Kedua warna baru ini akan dilabur dengan aksen oranye dan grafis bodi.

Pemilihan warna baru ini dilaporkan terinspirasi dari KTM Adventure 890. Selain warna baru, KTM 390 Adventurejuga tampil dengan desain tangki baru dan bodi samping yang sedikit lebih lebar dari joknya.

KTM Adventure 390 diharapkan akan hadir dengan lampu LED, panel instrumen TFT full color yang terintegrasi dengan smartphone, dan turn-by-turn navigasi sebagai opsional. Adventure bike ini juga akan mendapatkan windshield yang bisa disesuaikan dan kemungkinan bakal hadir pula port charger 12V.

Dari sektor dapur pacu, KTM 390 Adventure akan dibekali mesin 373,2 cc silinder tunggal lengkap dengan pendingin cairan. Secara konfigurasi, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 42,3 bhp dan torsi puncak 37 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui gearbox 6 kecepatan yang dikawinkan dengan teknologi quick-shifter.

Dari sektor kaki-kaki, 390 Adventure juga diperkirakan bakal dibekali suspensi depan inverted dan suspensi belakang monoshock WP Apex. Untuk sistem pengereman akan dibekali cakram tunggal di depan dan belakangnya serta dilengkapi teknologi ABS dual-channel dengan mode offroad.

Belum ada bocoran terkait harga dari motor KTM 390 Adventure terbaru ini. Selain 390 Adventure, KTM juga dikabarkan akan segera memperkenalkan RC390.

Baca: MGPA dan ITDC Bakal Perbaiki Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP Indonesia 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES

Leave a Reply

Your email address will not be published.