Kencan Singkat Bersama Honda Vario 160, Lincah untuk Menaklukkan Kepadatan Kota?


Liputan6.com, Jakarta – Setelah resmi meluncurkan skuter matik (skutik) terbarunya, all new Honda Vario 160, PT Astra Honda Motor (AHM) langsung memberikan kesempatan kepada berbagai media otomotif nasional untuk mencoba produk terbarunya tersebut.

Di sebuah area yang diatur untuk mencoba motor ini, dengan berbagai kondisi, seperti jalan lurus untuk mencoba akselarasi, dan juga jalan meliuk-liuk untuk mencoba handling.

Namun, ada yang kurang dalam pengetesan tersebut, yaitu waktu yang tidak terlalu cukup panjang untuk menguji secara keseluruhan performa dari penantang Yamaha Aerox 155. Tapi, secara garis besar, kencang singkat bersama Honda Vario 160 ini, sudah bisa menggambarkan banyak kecilnya motor ini jika digunakan untuk sehari-hari.

Ukuran bodi juga lebih besar tentunya, dan tambah terlihat gambot karena penggunaan ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

Saat menunggangi motor ini, jok yang diklaim lebih lebar dari Honda Vario 150 ini cukup nyaman dan empuk. Posisi berkendaranya juga cukup nyaman, dengan bagian dek atau pijakan kaki yang lebih lapang, dan dengkul bagi pengguna dengan tinggi 170cm juga tidak menyentuh penyimpanan barang depan di bawah setang.

Namun, untuk posisi setang masih cukup rendah, seperti halnya Honda Vario 150. Jadi, jika diajak untuk komuter dengan jarak yang cukup jauh, akan terasa pegal atau capek yang lebih cepat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.