Hebatnya Pabrik Mobil Listrik VW Trinity Milik Volkswagen yang Baru


TEMPO.CO, Jakarta – Volkswagen melakukan lompatan dalam elektrifikasi dengan membangun pabrik mobil listrik baru untuk memproduksi VW Trinity.

Pabrik mobil listrik model VW Trinity tersebut didirikan di dekat pabrik utama VW, di Wolfsburg, Jerman. Pabrik Trinity yang menelan investasi 2 miliar Euro atau sekitar Rp 31,24 triliun.

“Kami menetapkan tolok ukur dalam industri otomotif dengan Trinity dan pabrik baru yang mengubah Wolfsburg menjadi mercusuar global untuk produksi kendaraan mutakhir dan efisien. Ini menegaskan kembali bahwa transformasi ekonomi Jerman sebagai pusat industri dapat dicapai,” kata CEO Volkswagen Ralf Brandstätter dalam pernyataan resmi yang dikutip hari ini, Senin, 7 Maret 2022.

Mobil listrik baru VW Trinity direncanakan meluncur di publik mulai 2026.

Mobil listrik VW Trinity disiapkan sebagai pelopor baru armada serba listrik Volkswagen. Waktu pengisian daya yang jauh lebih singkat dengan jangkauan jarak lebih dari 700 kilometer sekali isi daya. Dilengkapi dengan perangkat lunak mutakhir, VW Trinity diklaim akan siap beroperasi secara otonom level 4.

Mobil listrik VW Trinity netral karbon akan dibangun menggunakan metode manufaktur paling inovatif. Fasilitas produksi mobil listrik Volkswagen tersebut dipandang sebagai komponen kunci dari program modernisasi terbesar dalam sejarah produsen mobil Jerman itu.

Pembangunan pabrik VW Trinity di Distrik Warmenau, Wolfsburg, akan dimulai pada awal musim semi 2023, dengan memperhatikan standar lingkungan yang tinggi. Model fasilitas pabrik utama Wolfsburg akan diduplikasi untuk seluruh pabrik VW di seluruh dunia.

Baca: Sedan VW Trinity, Mobil Listrik Otonom Baru Buatan Volkswagen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.