Gubernur Jawa Barat Titip Pesan ke Daniel Mutaqien: Sektor Ekonomi Otomotif Harus Naik Berkali Lipat


PORTAL MAJALENGKA – Jawa Barat merupakan provinsi di Indonesia dengan perputaran uang dari sektor ekonomi otomotif mencapai Rp1,2 triliun sampai Rp1,5 triliun per tahun.

Perputaran ekonomi otomotif di Jawa Barat  tersebut berasal dari belanja bahan bakar minyak, penginapan, kuliner, hiburan, hingga pedagang kaki lima.

Dia menyebut ekonomi otomotif ini bisa lebih meningkat dengan cara memperbanyak event otomotif di level kampung, kabupaten, provinsi, nasional, bahkan bertaraf internasional.

Selain itu, salah satu potensi ekonomi di bidang otomotif yang akan digenjot adalah revitalisasi sirkuit Internasional Sentul di Bogor.

Baca Juga: Daniel Akui Kemenangan Nina, lewat Sambungan Telepon Beri Ucapan Selamat

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan, sirkuit legendaris ini akan lahir kembali dengan konsep bangunan baru yang lebih baik dengan visi “be the best in the world”.

“Kami bercita-cita Sirkuit Sentul reborn dengan konsep baru visinya be the best in the world,” ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, di aula barat Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu 5 Maret 2022 lalu.

Sirkuit Sentul pada 1997 pernah menggelar event MotoGP. Kala itu pebalap legendaris dunia Valentino Rossi masih mengawali karirnya.

Kang Emil ingin event dunia tersebut kembali digelar di Indonesia, tentunya dengan pembenahan Sirkuit Sentul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.