Doni Salmanan Dilaporkan ke Polisi, Intip Koleksi Mogenya


TEMPO.CO, Jakarta – Crazy Rich Bandung, Doni Salmanan telah dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri (Bareskrim Mabes Polri). Itu terjadi ketika dirinya diduga melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Hal itu dibenarkan langsung oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima laporan terhadap Doni Salmanan.

Saat ini kasus tersebut masih didalami oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Namun Ramadhan sejauh ini masih belum menjelaskan secara detail kasus yang dialami Doni Salmanan.

Jika dilihat dari dugaan yang muncul di akun media sosial pribadinya, Doni Salmanan diduga mendapatkan kekayaan dari hasil menipu. Ia dianggap sebagai afiliator judi dalam trading binary option.

Terlepas dari kasus tersebut, kali ini redaksi Tempo mengajak para pembaca untuk mengintip koleksi moge (motor gede) Doni Salmanan. Seperti apa koleksi mogenya? Berikut ulasannya:

  1. Ducati Superleggera V4

Pada urutan pertama ada motor Ducati Superleggera V4 tahun 2021. Doni Salmanan mengaku telah melakukan upgrade pada bagian tertentu, salah satunya di shockbreaker.

Motor ini diketahui menggunakan mesin Desmosedici Stradale 90 derajat V4 berkekuatan 998 cc. Alhasil, Ducati Superleggera V4 mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 234 hp dan torsi puncak 118 Nm.

  1. Kawasaki Ninja H2

Selanjutnya ada Kawasaki Ninja H2, di mana ini merupakan moge pertama yang dimiliki oleh Doni Salmanan. Influencer ternama itu bahkan memodifikasi motor tersebut dan mengubah warnanya menjadi emas.

Kawasaki Ninja H2 dilengkapi dengan mesin supercharged 998 cc In-Line Four. Sekedar informasi tambahan, motor sport ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 760 juta di pasar otomotif Indonesia.

  1. Kawasaki Ninja H2R

Doni Salmanan juga diketahui memiliki motor Kawasaki lainnya, yakni Ninja H2R. Berbeda dengan H2, jenis ini dikhususkan untuk lintasan balap. Maka dari itu, Doni menjelaskan bahwa dirinya jarang mengendarai motor ini, terlebih di malam hari. Mengingat Ninja H2R tidak memiliki lampu depan dan belakang.

Kawasaki Ninja H2R dilengkapi dengan mesin 998 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sekitar 306 hp dan torsi puncak 165 Nm.

  1. Harley Davidson Road Glide

Terakhir ada merek ternama sekaliber Harley Davidson. Doni Salmanan diketahui memiliki Harley Davidson Road Glide special, yang harganya masih mencapai Rp 1,16 miliar.

Moge ini dilengkapi dengan jenis mesin 4-Stroke, DOHC, berkapasitas 1.745 cc. Harley Davidson Road Glide sendiri memiliki kecepatan maksimal hingga 200 km/jam, dan torsi puncaknya mencapai 149 Nm.

Baca: Wagub NTT: Sirkuit Mandalika Lebih Indah Dibanding Lintasan Balap di Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.