Universitas di Korea Selatan Bikin Sertifikat NFT


Liputan6.com, Jakarta – Sebuah Universitas di Korea Selatan mengambil langkah unik dalam mengatasi masalah mendesak tentang pemalsuan sertifikasi dengan memperkenalkan Non Fungible Token (NFT).

Universitas Sungkyunkwan mengatakan mereka akan menyerahkan sertifikat NFT kepada tiga mahasiswa yang telah memenangkan kompetisi intramural. Sertifikat akan dikeluarkan selama upacara kelulusan online.

“Universitas Sungkyunkwan berencana memberikan penghargaan dan hadiah kepada pemenang dengan memproduksinya dalam bentuk NFT yang memberikan nilai dan makna unik,” kata universitas dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Yahoo Finance, Rabu (16/2/2022). 

Universitas mengatakan, NFT kebal terhadap pemalsuan dan kehilangan, dan akan didasarkan pada blockchain publik yaitu Klaytn.

Sungkyunkwan telah memutuskan untuk mengikuti perkembangan teknologi digital dan menawarkan pengalaman unik bagi siswa yang menerima NFT. Selain itu, institusi tersebut mengatakan akan mengadopsi teknologi blockchain ketika mengeluarkan gelar dan kredensial lainnya.

Moon Kyung-won, seorang mahasiswa jurusan farmasi, adalah satu di antara tiga yang menerima sertifikasi NFT untuk melakukan kegiatan pendampingan bagi anak-anak dari keluarga pembelot Korea Utara dan multikultural.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

NFT ramai jadi perbincangan setelah seorang pemuda bernama Al Ghozali berhasil menjual swafotonya di Opensea seharaga miliaran rupiah. Apa itu NFT dan bagaimana perkembangannya dalam karya digital di masa depan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.