Raffi Ahmad bangun rumah dan jual NFT di metaverse


RansVerse merupakan proyek metaverse milik RANS Entertainment yang akan menjual tanah, karakter, dan kostume digital berupa NFT dan menggunakan $VCG Token.

RANS Entertainment, perusahaan milik pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengungkapkan proyek metaverse pertamanya yang disebut RansVerse. Seperti diketahui, metaverse menjadi tren saat ini di mana perusahaan-perusahaan besar seperti Meta, Microsoft, Epic Games, Samsung, hingga pemerintah Korea Selatan.

Lewat unggahan di Instagram @raffinagita1717, peta virtual 3D RansVerse mengungkapkan berbagai area, mulai dari wahana bermain, pusat perbelanjaan, perumahan, serta arena hijau. Setiap item yang tersedia seperti tanah, kostum, dan karakter akan dijual dalam bentuk NFT.

Berdasarkan unggahan yang sama, RansVerse adalah hasil kerjasama perusahaan dengan VCGamers, UpBanx, dan anak perusahaan RANS Animation. VCGamers mungkin tidak asing lagi di telinga gamer dan pegiat NFT. Ini merupakan marketplace yang melayani transaksi jual beli online pada semua jenis produk digital, termasuk gim dan baru-baru ini meluncurkan tokennya sendiri, $VCG Token. 

“Kami bekerja dengan RANS Entertainment, perusahaan kreator terbesar di negara ini dengan ratusan juta pengikut. Kami bekerja dengan pengembang untuk membangun metaverse baru untuk mereka,” kata CEO VCGamers Indonesia Wafa Taftazani dalam wawancara yang diunggah di akun Instagram @VCGamers.id.

Wafa menambahkan, rumah virtual Andara akan berada di tengah RansVerse, dan sebidang tanah yang dapat dibeli mengelilingi rumah tersebut. Seluruh transaksi digital di RansVerse akan menggunakan $VCG Token.

Di samping itu, RANS Entertainment baru-baru ini juga dinobatkan gelar The Sultans of Content oleh Forbes Indonesia. Menurut Forbes Indonesia, perusahaan Raffi Ahmad itu menggunakan platform untuk tujuan selain hiburan, seperti membantu UMKM, menyampaikan pesan sosial di masa-masa sulit, dan memperluas pembuatan konten menjadi bisnis yang mapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.