Once Mekel Akan Rilis Lagu Kolaborasi Dalam Bentuk NFT


Musisi Once Mekel berencana merilis lagu dalam bentuk Non-fungible Token (NTF). Lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Once bersama sejumlah musisi internasional. 

Lagu bertajuk Human Race itu akan dirilis dalam bentuk NFT. Para musisi bakal menggandeng WiseArt, sebuah perusahaan teknologi yang berbasis NFT Green di Geneva, Swiss.

“Kami sangat bersyukur bahwa lagu ‘Human Race” telah hadir dalam bentuk NFT yang di dukung oleh WiseArt,” kata Once dikutip dari Antara. 

Perubahan iklim: Human Race sebenarnya sudah dirilis pada Januari 2022. Human Race merupakan lagu kampanye perubahan iklim. Once merilis Human Race bersama Jeff Scott Soto (Amerika) dan Dino Jelusic (Kroasia), serta melibatkan musisi lainnya termasuk Derek Sherinian, Ron ‘Bumblefoot’ Thal, Billy Sheehan dan Simon Philips. 

Dream Team Project: Proyek bersama ini mereka namakan Dream Team Project. Dream Tem Project dibuat oleh Indra Putra, Derek Sherinian dan Ron ‘Bumblefoot’ Thal serta Edo Widiz.

Program ini dibentuk untuk mendukung program “ReForest Our Planet” dari ForestNation yang bertujuan untuk mencegah pemanasan global mencapai tingkat yang berbahaya. 

Lagu berjudul Human Race ini, telah dirilis pada 21 Januari 2022 di iTunes, Spotify, dan platform musik digital lainnya. Nantinya, pendapatan dari lagu yang telah digarap sejak 2021 itu akan digunakan untuk menumbuhkan Human Race Forest yang merupakan hasil kerja sama dengan ForestNation.

“Hutan ini akan menciptakan mata pencaharian yang berkelanjutan bagi orang-orang yang terkena dampak deforestasi dan membantu perjuangan kita bersama melawan perubahan iklim,” kata Andrew Pothecary, pendiri ForestNation.

Baca Juga:

Nike Gugat StockX Gara-Gara Perdagangan NFT Sepatu Palsu

McDonald’s Bakal Buka Restoran Pertama di Metaverse 

Anang: Token Kripto Asix Bukan Dilarang, tapi Belum Terdaftar

Leave a Reply

Your email address will not be published.