BRI Liga 1, LOKET dan Moflip hadirkan tiket NFT Liga 1 Seri 5


Jakarta (ANTARA) – PT Liga Indonesia Baru sebagai operator resmi BRI Liga 1 2021/2022, LOKET, dan Moflip berkolaborasi dalam hadirkan inovasi penjualan tiket dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) pertama di sektor sepak bola.

Melalui kolaborasi ini, penggemar sepak bola Indonesia bisa mendukung tim kesayangan mereka berlaga tanpa harus datang ke stadion dengan mengoleksi tiket pertandingan Seri 5 Liga 1 BRI dalam bentuk Tiket NFT.

“Memasuki akhir musim ini, inisiatif Tiket NFT Liga 1 dengan dukungan ticketing LOKET yang selama ini teruji dalam berbagai acara olahraga, tentunya menjadi semangat baru bagi kami,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita melalui keterangannya, Kamis.

Baca juga: Sandiaga Uno sambut Indometa promosikan sektor parekraf lewat NFT

“Teknologi ticketing dari LOKET bersama Moflip dapat mentransformasi tiket event menjadi sebuah digital asset yang menjadi sarana berinteraksi baru para penggemar,” imbuh Head of LOKET, Bagus Utama.

Kehadiran Tiket NFT Liga 1 ini, lanjut dia, membuka peluang yang sangat luas bagi para penggemar untuk memberikan dukungan lebih jauh bagi klub bola favorit mereka baik secara moril maupun finansial.

Selain itu, Tiket NFT Liga 1 membuka kesempatan fans untuk memperoleh reward atau akses khusus yang bersifat eksklusif serta unik dan tidak dapat tergantikan (non-fungible).

Pertandingan Liga 1 BRI pada musim 2021/2022 telah berlangsung sejak 27 Agustus 2021 dengan sistem tanpa penonton di lokasi.

Namun, penonton terus dapat mendukung klub favorit mereka dari rumah secara aman melalui siaran pertandingan secara langsung melalui televisi maupun live streaming yang telah mendapatkan hak siar. Tercatat, Liga 1 memiliki 18 klub sepak bola profesional yang bersaing untuk menjadi juara.

Agar bisa berpartisipasi, penggemar hanya perlu melakukan registrasi pada liga1.tiketnft.com yang terintegrasi dengan teknologi ticketing LOKET.

Masyarakat kemudian dapat mengecek jadwal pertandingan tim favorit sesuai jadwal resmi BRI Liga 1, karena tiket pertandingan antar klub dalam bentuk NFT ini hanya tersedia secara terbatas pada tiap hari pertandingan.

Setelah memilih Tiket NFT yang diinginkan dan memilih klub favorit, penggemar hanya perlu melengkapi form dan menyelesaikan pembayaran.

Pembayaran menggunakan rupiah dengan metode pembayaran GoPay dan QRIS, transfer bank, hingga kartu kredit/debit. Tiket NFT Liga 1 akan dapat diakses pada laman liga1.tiketnft.com setelah status pembayaran telah selesai.

Selama periode Seri 5 BRI Liga 1 yang berlangsung mulai 5 Maret 2022, terdapat beberapa Tiket NFT Liga 1 yang dapat dibeli dan dikoleksi oleh masyarakat.

Pertama, pembelian secara langsung: Match’s Ticket NFT. Tiket NFT pertandingan ditawarkan dalam 3 kategori, VVIP, VIP, dan Tribun, dan bersifat terbatas pada hari pertandingan.

Setelah pembelian tiap Tiket NFT, Fans akan mendapatkan fans point yang akan diakumulasi hingga akhir musim, dimana perolehan fans point akan menentukan rewards khusus yang dapat diperoleh secara eksklusif oleh penggemar.

Baca juga: “Vending Machine” NFT pertama hadir di New York

Baca juga: Menparekraf: Metaverse adalah bagian dari inovasi yang akan ubah dunia

Baca juga: Tokenoid akan rilis versi beta game NFT Bertani Online

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.