Suka dengan film animasi Doraemon si robot canggih dari masa depan dengan kantong ajaibnya? Kamu perlu berkunjung ke museum Fujiko F Fujio, di Jepang!

Fujiko F Fujio merupakan nama pena dari pengarang komik Doraemon yang memiliki nama asli Hiroshi Fujimoto. Dalam museum ini pengunjung dapat melihat mimpi-mimpi Fujio serta ide-idenya yang diteruskan untuk generasi masa depan.

via Facebook Fujiko・F・Fujio Museum
via Facebook Fujiko・F・Fujio Museum

Salah satu museum terbesar di Jepang ini menyediakan berbagai mainan, makanan dan benda ajaib seperti di film Doraemon. Museum ini juga mudah dijangkau karena berada dekat dengan pusat kota Tokyo, tepatnya di daerah Kanagawa.

Apa saja yang bisa kamu nikmati dalam museum Fujio F Fujio ini? Simak ulasannnya berikut ini.

Melihat Karya Asli dan Meja Kerja Sang Maestro

meja fujio

Di bagian ruang pameran kamu bisa melihat karya-karya atau artwork asli dari Fujiko F Fujio. Selain itu kamu bisa melihat meja kerja kesayangan dari sang pengarang yang selalu ia gunakan dalam berkarya. Ada juga bagian privat dari kehidupan Fujio F Fujio sebagai ayah dan suami yang bisa kamu lihat. Di dalam teaternya kamu bisa menonton film pendek eksklusif yang tidak bisa kamu tonton di tempat lain.

Bertemu dengan Karakter Doraemon dan Kawan-kawan

Via. Pinterest
Via. Pinterest

Museum yang dibuka sejak 3 september 2011 ini akan mengajak kamu untuk bertemu dengan tokoh-tokoh dalam film animasi Doraemon. Mulai dari Doraemon, Nobita, Suneo, Gian, dan Shizuka. Selain menyediakan berbagai karakter dalam film animasinya.  Museum ini juga meyediakan ruang baca atau manga corner. Kamu bisa membaca komik-komik dan karya komikus Fujiko F Fujio di ruangan ini dengan puas, karena buku yang tersedia di manga corner ini tidak dapat dipinjam keluar atau diperjual belikan.

Next: Mencoba Benda Ajaib dari Kantong Doraemon