Tim Mikey Dibanned Permanent dari Ekosistem Mobile Legends, Ini Alasannya


Dilansir dari Instagram @mplmy.official, Tim Mikey yang berhasil menjadi juara di Qualifier MPL Malaysia Season 9 lalu, dibanned permanent. Alasannya adalah, Tim Mikey telah terbukti melakukan kecurangan.

Ketika Mikey berhadapan dengan MAB Esports, tepatnya tanggal 15 Januari 2022, Tim Mikey menerima informasi dari pelatih tim HomeBois saat pertandingan berlangsung. Hal tersebut tentu saja tidak diperbolehkan dalam ajang Mobile Legends Premier League yang melanggar peraturan 12.1.1.1 dan 12.1.1.2.

Peraturan tersebut melarang para pemain untuk melakukan tindak kecurangan. Tindak kecurangan tersebut lebih didefinisikan sebagai kesepakatan antara dua atau lebih pemain, pelatih, dan/atau konfederasi untuk merugikan lawan.

Tidak hanya itu, MPL Malaysia telah melakukan tindak penyelidikan lebih lanjut dan menemukan kecurangan lainnya pada Qualifier MPL Malaysia Season 9, tepatnya pada tanggal 8 Februari 2022 yang akan kami jelaskan lebih rinci sebagai berikut.

Seluruh Kecurangan di Qualifier MPL Malaysia Season 9

Berikut akan kami berikan seluruh kecurangan di Qualifier MPL Malaysia Season 9 yang dilakukan oleh tim Mikey dan HomeBois, serta hukuman yang harus mereka terima.

  • 4 Pemain dari tim Mikey yaitu Muhammad “Squpoz” Zafri, Muhammad “Flint” Azim, Sufyan “Pyan” Nurhidayat, dan Boy “Ombong” Salica, telah terbukti menerima Informasi dari Pelatih yang disampaikan oleh Avaa sewaktu pertandingan, yang akan diberikan hukuman dilarang ikut andil di MPL Selama 1 Musim (Season 9).
  • 1 Pemain dari tim Mikey bernama Tuan Azrin “Avaaa” Izzudin, terbukti menerima Informasi dari pelatih bernama Ijat pada saat pertandingan berlangsung, memberikan Informasi tersebut kepada seluruh anggota tim Mikey, dan menjalankan Insiden tersebut. Dengan kesalahan ini, Avaa dijatuhi hukuman dilarangan dari Ekosistem MLBB selama 2 tahun.
  • Muhammad “Ijat” Aizat yang merupakan pelatih dari tim HomeBois, terbukti telah terbukti memberikan Informasi pelatih kepada Avaaa dari tim Mikey. Dengan adanya kesalahan tersebut, Ijat dijatuhi hukuman dilarang untuk mengikuti MPL Malaysia selama 2 Season (Season 9 dan 10)
  • Tim Mikey yang terbukti telah menerima informasi dari pelatih tim lainnya, dan menyebabkan pertandingan tidak adil, akan dibanned permanent dari Ekosistem Mobile Legends.
  • Untuk Tim HomeBois yang telah salah dalam mengurus pemain dari tim lain, akan menerima pengurangan poin di MPL Malaysia Season 9 sebanyak 8 Poin.

Dengan dijatuhkannya pinalti, maka slot MIKEY yang sebelumnya diberikan kepada Axis Esports untuk MPL MY S9 akan DIBATALKAN. MPL MY akan kembali menjalankan sesi kualifikasi antara Team Lemah dan MAB Esports pada 13 Februari 2020 jam 14.00.

Nah, itulah berita seputar tim Mikey yang dibanned permanent dari Ekosistem Mobile Legends beserta alasannya. Tindak kecurangan memang tidak dapat ditoleransi dari kejuaraan yang serius ya brott. Kalau terbukti, kalian memang harus menerima konsekuensinya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.