Komposisi Roster Timnas Mobile Legends Terbaik untuk SEA Games versi KINCIR


SEA Games merupakan festival olahraga besar di Asia dan perhelatannya selalu dinanti. Kehadiran esports sebagai salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan sejak tahun 2019 bikin para penggemarnya menanti, roster Timnas yang akan meramaikannya.

Untuk cabang olahraga esports Mobile Legends, Indonesia jadi salah satu negara yang cukup diacungi jempol. Ada banyak tim dengan segudang pengalaman; sebut saja Evos, RRQ, ONIC, Alter Ego, dan masih banyak lagi. Di dalam tim tersebut banyak pemain hebat yang kualitas permainannya enggak kalah untuk melintasi Asia. 

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan komposisi roster Timnas Mobile Legends versi KINCIR. Kamu boleh setuju atau tidak setuju, mari bahas satu-satu!

1. Gustian “Rekt” (Roamer)

Urutan pertama patut diberikan pada juara dunia M1 yaitu Gustian “Rekt” dari team Evos Legends. Rekt masuk ke dalam daftar kami berkat permainannya yang sangat memukau. Kemampuan yang dimiliki Rekt memang sudah di luar batas pemain Mobile Legends pada umumnya.

Selain itu pemain yang bernama Gustian ini sudah memiliki segudang pengalaman kompetisi. Tidak hanya di Indonesia, akan tetapi pemain andalan Evos Legends ini pernah memenangkan juara dunia M1. Menurut para pecinta Mobile Legends, Rekt mempunyai mikro dan makro yang tidak dimiliki oleh pemain lainnya.

Permainannya dalam season ke season ajang MPL juga memperlihatkan skill-nya dalam lini roamer. Jadi, kenapa enggak ia berpotensi untuk jadi roster Timnas Mobile Legends versi KINCIR?

2. Ihsan “Luminaire” Besari Kusudana (Support)

Dari tim Evos Legends, Ihsan “Luminaire” Besari Kusudana. Pemain yang satu ini andal mengisi role sebagai support. Hal itu terbukti dari beberapa permainan sebelumnya seperti di MPL season 8 dan MPL season 9. Pemain ini juga memiliki pengalaman yang luar biasa dalam hal menangani role sebagai support.

Ihsan “Luminaire memiliki skill yang dapat menyulitkan lawan. Para penggemar Mobile Legends pastinya tahu bahwa pemain ini sering memenangkan ajang turnamen lokal maupun Internasional. Juara Championship dunia (M1) bisa dia raih dengan penampilan gemilangnya saat itu.

Hingga kini, permainannya pun masih konsisten bagus. Jadi, KINCIR memilih Luminaire ke dalam daftar komposisi roster Timnas Mobile Legends sebagai role support.

3. Gilang “Sanz” (Jungler)

Pemain asal ONIC esports yang satu ini terpilih ke dalam daftar roster timnas. Perannya penting, sebagai jungler. 

Kita bisa lihat saat ONIC esports memenangkan kejuaraan besar lokal MPL season 8. Kala itu, Sanz sering kali mendapatkan pujian dari caster karena permainannya yang sangat gemilang. Gelar MVP bak membalikkan telapak tangan baginya. Oh iya, Sanz juga bermain pada kejuaraan Internasional yaitu M3.

Walaupun perwakilan tim dari Indonesia tidak ada yang mendapatkan juara, akan tetapi Sanz ini sudah mendapatkan pengalaman yang luar biasa mengikuti kejuaraan M3 World Championship. Maka dari itu KINCIR memilih Sanz sebagai pengisi role jungler untuk roster Timnas Mobile Legends.

4. Rivaldi “R7” Fatah (Exp Lane)

Nama asli Rivaldi Fatah atau yang sering kita dengan sebagai R7 ini dikenal sebagai pengisi role exp lane. Bisa dikatakan, ia jadi pemain explane terkuat saat ini. Soalnya, di RRQ ia pun konsisten mengisi peran ini.

Selain itu, R7 selalu mengikuti kejuaraan besar lokal serta Internasional seperti MPL dan bahkan M3 World Championship. Pemain ini memiliki tingkat intelligence yang sangat tinggi. Selain itu makro dan mikro yang ia miliki juga di atas rata-rata. Banyak pemain Mobile Legends khususnya exp lane yang sebenarnya enggan jika harus bertemu dengannya.

Konsistensinya dalam menampilkan perbaikan yang terbaik, seperti di MPL season 9, bikin R7 sangat tepat untuk mengisi roster Timnas Mobile Legends. R7 sempat mendapatkan daily MVP di MPL season 9 karena permainannya yang membuat penonton sampai geleng-geleng kepala.

5. Yesaya “Xinnn” Omega Armando (Gold lane)

Pemain bernama lengkap Yesaya Omega Armando atau yang kita kenal dengan sebutan bang Xinnn ini masuk ke dalam daftar roster Timnas Mobile Legends versi KINCIR. Bang Xinnn merupakan salah satu pemain andalan tim RRQ dan selalu dipercaya sebagai pengisi gold lane.

Veteran yang satu ini punya banyak pengalaman, salah satunya MPL. Selain itu, bang Xinnn ini jadi salah satu pemain yang mengikuti 3 kali berturut-turut kejuaraan dunia; dari M1, M2, dan bahkan M3. Walau dari ketiga event tersebut ia tidak meraih juara satu, namun kamu bisa membayangkan betapa berpengalamannya dia.

Gold lane merupakan keahlian yang ia sangat kuasai. Mikro serta makro yang bang Xinnn miliki sangatlah sulit untuk dikalahkan. Ia juga sudah sering ketemu lawan hebat, baik dari dalam maupun luar negeri. Semoga saja, ia juga nanti bisa terpilih sebagai roster Timnas Mobile Legends untuk SEA Games di tahun ini.

***

Itu dia komposisi roster Timnas Mobile Legends versi KINCIR untuk SEA Games 2022. Apakah kamu punya list roster lainnya? Silakan share di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published.