Apa itu MCL Mobile Legends? Simak Penjelasannya di Sini


Lobby Utama MCL. (Foto: Tangkapan Layar di Mobile Legends)
Apa itu MCL Mobile Legends masih belum diketahui oleh banyak player, karena event ini biasanya dilakukan pada akhir pekan saja. MCL bisa jadi tahap pertama sebelum melaju ke tahap turnamen amatir dan profesional.
MCL adalah Mobile Legends: Bang Bang Champions League, sebuah turnamen online yang digagas oleh Moonton dengan liga sistem gugur yang dilakukan secara mingguan, di mana semua pemain bisa mengikutinya.
Biasanya, liga ini dibuka pada sabtu malam. Oleh karena itu, pastikan para gamer ML yang ingin mengikutinya harus menunggu dan bersiap-siap. Jika menjuarai liga ini, para pemain mendapatkan piala atau medali.
Medali tersebut dapat dilihat di Profil Akun, sehingga track record tersebut dapat dilihat juga oleh pemain lain. Para player yang telah menjuarai MCL umumnya menjadi salah satu kualifikasi bagi tim esports ketika sedang melakukan rekrutmen. Lalu, kapan MCL Mobile Legend bisa dimainkan oleh para pemainnya?

Apa itu MCL Mobile Legends?

Moonton, Developer Game Mobile Legends. (Foto: Bianda Lidwianto/Kumparan)
Setelah mengetahui profil singkat turnamen in-game yang bisa diikuti oleh semua pemain Mobile Legends. Berikut ini adalah utas terkait cara ikut MCL dan tips memenangkannya.

Berikut ini adalah ulasan mengenai syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh Moonton sebelum diikuti oleh para player Mobile Legends, yaitu:

1. Memiliki Entrance Ticket

Tiket masuk ini bisa dibeli oleh para pemain di Mobile Legends Shop seharga 20 Diamond. Cara lain mendapatkannya adalah dengan membuka Celestial Chest atau Medal Chest. Untuk mendapatkan poin tersebut, pastikan untuk bergabung ke dalam sebuah Squad terlebih dahulu.

Setiap tim membutuhkan 5 Entrance Ticket untuk mengikuti MCL. Para pemain bisa mendaftarkan diri di event ini melalui seorang diri atau bersama tim. Jika seorang diri, bisa menggunakan fungsi ‘Temukan Teman Satu Tim’.

2. Partisipan Sudah Mencapai Level 20

Persyaratan partisipasi yang terakhir adalah para pemain diharuskan sudah mencapai level 20 dan memiliki minimal 16 hero. Persyaratan ini diterapkan sebagai langkah Moonton dalam memilah para pemula di permainan ini sebagai tahap adaptasi.

Tips Memenangkan Piala MCL

Selepas memenuhi persyaratan mengikuti MCL, berikut ini adalah rangkaian tips bagaimana cara menjuarai MLBB Champions League yang wajib diketahui sebelum bertanding, sebagai berikut:

1. Setiap Individu Wajib Update Hero META

Pastikan sebelum bergabung atau membentuk tim, setiap individu pemain mengetahui dan mempelajari META terbaru setiap hero Mobile Legends.

Selain merilis hero baru, Moonton juga sebagai pengembang selalu update mengenai buff dan nerf hero maupun perangkat item lainnya.

2. Membentuk Sebuah Tim yang Kuat

Tiket MCL di Mobile Legends. (Foto: Tangkapan Layar di Mobile Legends)

Langkah kedua setelah upgrade diri dengan mengetahui dan mempelajari META terbaru adalah membentuk sebuah squad yang kuat. Para pemain yang serius bermain untuk mendapatkan gelar MCL, tidak direkomendasikan untuk bermain solo.

Jadi, pastikan untuk merekrut teman atau player lain yang sudah memiliki kemampuan tingkat tinggi hingga meningkatkan peluang juara di dalam turnamen MCL.

3. Membentuk Jadwal untuk Latihan Tim

Layaknya tim profesional, pastikan squad mendapatkan porsi latihan yang cukup sebelum mengikuti MCL. Karena perkembangan chemistry antar pemain akan terbentuk jika sering latihan. Latihan bisa dilakukan pada mode Custom atau mode Classic.

Dalam proses latihan, para pemain dapat mencoba taktik dan strategi yang dibuat dengan memanfaatkan chemistry agar memiliki kualitas teamwork yang baik.

Gunakan ketiga tips ini untuk mendapatkan esensi perjuangan para pro player esports, yang dapat menambah motivasi untuk menjuarai MCL.

Apa itu MCL Mobile Legends merupakan liga dengan sistem gugur yang diikuti oleh delapan tim untuk setiap turnamennya. Tertarik untuk mengikutinya? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.