7 Turnamen Esports Mobile Legends yang Wajib Ditonton Tahun 2022


Bagi kamu yang sedang mencari daftar Turnamen Esports Mobile Legends yang wajib untuk ditonton tahun 2022 ini, berikut akan kami berikan secara rinci.

Turnamen Esports Mobile Legends tampaknya banyak sekali diminati oleh para pecinta game tersebut. Apalagi, turnamen ini biasanya menghadirkan tim – tim besar dari berbagai Negara untuk memperebutkan title ‘tim Esports Mobile Legends terkuat’.

Terdapat juga tim – tim hastag Indopride yang harus kita dukung untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dengan adanya hasil yang mengagumkan juga di Esports Mobile Legends, maka kita juga dapat membuat orang tua lebih percaya bahwa menjadi pro player Mobile Legends adalah hal yang menjanjikan.

Nah, berikut 7 Turnamen Esports Mobile Legends yang wajib ditonton tahun 2022 ini serta penjelasannya secara rinci.

Mobile Legends dapat kalian mainkan di Android atau IOS kesayanganmu.

1. MPL ID Season 9

Mpl Id Season 9
7 Turnamen Esports Mobile Legends yang Wajib Ditonton Tahun 2022 9

Turnamen Esports Mobile Legends pertama dan wajib kalian tonton adalah Mobile Legends Premier League Season 9 yang telah dimulai sejak Februari 2022 lalu. Dalam turnamen ini, kalian bisa melihat rentetan Roster dan tim Esports Mobile Legends terbaik di Indonesia memperebutkan gelar juara.

Tidak hanya itu, dengan adanya META Hero terbaru, akan membuat pertandingan lebih berwarna. Apalagi, Hero – Hero diremehkan mungkin saja hadir pada MPL ID Season 9 ya.

2. M4 World Championship

M4 World Championship
7 Turnamen Esports Mobile Legends yang Wajib Ditonton Tahun 2022 10

M4 World Championship merupakan Turnamen Esports Mobile Legends resmi yang menghadirkan tim terkuat dari seluruh dunia, yang telah menjuarai MPL di setiap Negara. Turnamen ini tentu saja tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta Esports Mobile Legends.

Pasalnya, terdapat tim – tim kuat dengan META yang bahkan tidak dapat kita prediksi. Seperti juara M3 World Championship, tim dari Filipina ‘Blacklist International’ yang membawakan META Support. META tersebut bahkan masih terngiang – ngiang diingatan para pecinta Mobile Legends saat ini.

M4 Worlds Championship direncanakan akan dimulai pada bulan Oktober/November 2022 ya.

3. World Esports Championship 2022

Wec 2022
7 Turnamen Esports Mobile Legends yang Wajib Ditonton Tahun 2022 11

World Esports Championship (WEC) 2022 telah mengumumkan 6 game resmi yang akan mereka pertandingkan. Turnamen ini akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 27 November – 9 Desember 2022.

Dari 6 game resmi tersebut, terdapat 2 Game Mobile yang turut untuk meramaikan. Ada Mobile Legends, dan PUBG Mobile. Tak heran, karena angka penonton turnamen Esports terbanyak di seluruh dunia dimenangkan oleh Mobile Legends Premier League. Tak hayal kalau WEC 2022 juga mengambil kesempatan tersebut untuk membuat Turnamen menjadi lebih ramai.

4. SEA Games 2021

Sea Games 2021
7 Turnamen Esports Mobile Legends yang Wajib Ditonton Tahun 2022 12

Pesta Olahraga Asia Tenggara Tahun 2021 sempat ditunda karena kasus Covid-19. Namun, telah dikabarkan bahwa SEA Games akan diselenggarakan pada tahun 2022 ini, tepatnya tanggal 12 – 23 Mei 2022, di Hanoi, Vietnam.

Pada pagelaran SEA Games 2021 ini, kita juga dapat melihat cabang Esports yang akan dipertandingkan, yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legends. Hal tersebut telahh dibuktikan dengan adanya penarikan para pemain Esports terkenal PUBG Mobile serta Mobile Legends yang telah terpilih untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Turnamen Esports Mobile Legends SEA Games 2021 juga tidak dapat kalian lewatkan ya brott. Akan terdapat banyak sekali ilmu menarik seputar Mobile Legends yang bisa kalian dapatkan pada Turnamen ini untuk menjadi pro player Mobile Legends.

5. MSC 2022

Msc 2022
7 Turnamen Esports Mobile Legends yang Wajib Ditonton Tahun 2022 13

Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2022 direncakan akan mulai pada tanggal 10 – 14 Juni 2022. Para tim terkuat dari Asia Tenggara dikumpulkan oleh Moonton untuk mengikuti Turnamen resmi Mobile Legends satu ini.

Mereka akan memperebutkan hadiah senilai 150 ribu Dollar AS atau sekitar Rp2 Miliar, menjadikan pertandingan semakin menarik. MSC 2022 akan diselenggarakan di Manila, Filipina.

6. MPL Invitational

Tim Indonesia Yang Mengikuti Mpli 2021
7 Turnamen Esports Mobile Legends yang Wajib Ditonton Tahun 2022 14

MPL Invitational merupakan Turnamen resmi dari Moonton, menghadirkan tim yang telah menjadi juara di MPL. Biasanya, Moonton akan mengundang 20 tim dari Negara yang telah menyelenggarakan MPL untuk hadir pada turnamen ini.

MPL Invitational 2022 mungkin akan menjadi seru. Pasalnya, Moonton telah menyelenggarakan MPL di Brazil, dan kemungkinan besar tim – tim kuat dari Brazil akan turut meramaikan Turnamen ini.

Namun, belum ada bocoran pasti tentang tanggal dimulainya MPL Invitational 2022 ya. Pastinya, Turnamen Mobile Legends ini akan hadir setelah seluruh Negara menyelesaikan Mobile Legends Premier League (MPL).

7. MLBB Women’s Invitational

Mwi
7 Turnamen Esports Mobile Legends yang Wajib Ditonton Tahun 2022 15

Walaupun Mobile Legends Women’s Invitaional telah selesai diselenggarakan pada bulan Januari 2022 lalu. Namun, Turnamen ini juga masuk ke dalam list Turnamen Esports Mobile Legends yang wajib kalian tonton ya di tahun 2022 ini.

Pasalnya, MWI merupakan turnamen resmi Mobile Legends yang menghadirkan tim Esports Mobile Legends ladies terkuat yang ada di Asia Tenggara. Betapa serunya melihat para wanita untuk beradu taktik, dan strategi untuk menyabet gelar ‘tim Esports Mobile Legends terkuat di Asia Tenggara’.

Apalagi, terdapat tim – tim Ladies yang baru naik daun seperti GPX Ladies.

Nah, itulah daftar 7 Turnamen Esports Mobile Legends yang wajib ditonton Tahun 2022 ini. Dari seluruh daftar tersebut, mana Turnamen Mobile Legends yang jadi favoritmu brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.