Penelitian Baru: Misteri Megalodon Ternyata Lebih Besar dari Hiu Putih Menurut Ilmuwan


PR DEPOK – Studi terbaru dari sejumlah ilmuwan dunia, telah menimbulkan keraguan atas penelitian sebelumnya, yang membandingkan bentuk sirip dan tubuh spesies, khususnya terkait spesies hiu Megalodon.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Independent, para ilmuwan dunia telah mengakui bahwa mereka masih belum mengetahui dengan pasti, seperti apa Megalodon yang merupakan hiu terbesar yang pernah hidup di lautan lepas.

Spesies hiu Megalodon itu diperkirakan telah berenang di lautan Bumi pada 3,6 juta tahun yang lalu, dan saat ini hanya fosil gigi dan tulang belakang yang pernah ditemukan.

Baca Juga: D.O EXO Dikonfirmasi akan Perankan Jaksa Nakal di Drama Terbaru ‘True Swordsmanship’ Bersama Lee Se Hee

Para ahli terkemuka telah menyimpulkan, hiu Megalodon memiliki panjang hingga 20 meter, sebagai perbandingan, hiu putih atau yang biasa dikenal Great White Shark paling besar hanya mencapai panjang 4-6 meter.

Hiu Megalodon sering digambarkan sebagai monster air raksasa, seperti dalam film fiksi ilmiah “The Meg” yang menyerupai hiu putih besar, tetapi para ahli selalu bersikeras bahwa tipe tubuh Megalodon masih tidak pasti.

Dalam sebuah studi baru, yang diterbitkan dalam jurnal internasional Historical Biology, para peneliti menyimpulkan bahwa semua bentuk tubuh hiu raksasa yang diterbitkan sebelumnya, tidak lebih dari spekulasi yang diperkirakan.

Baca Juga: Line Up Tim Putra Indonesia di Ajang BATC 2022, Ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Para ilmuwan menambahkan, bahwa mereka masih berharap menemukan kerangka Megalodon secara lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.