Misteri Suvarnabhumi Airport, Bandara Angker Thailand yang Banyak Digentayangi Roh Jahat!


INDOZONE.ID – Selain Indonesia, Thailand menjadi negara yang penuh dengan hal mistis yang menyeramkan dan buat bulu kuduk bergudik. Pasalnya Thailand juga menyimpan cerita dan legenda urban yang sangat mengerikan hingga membuat semua orang menjadi was-was bila tiba di negeri Gajah Putih ini.

Rupanya, Bandara Suvarnabhumi juga menjadi salah satu tempat akan cerita mistis di Thailand. Lantaran bandara tersebut ternyata dibangun di atas lahan bekas makam orang-orang terdahulu. Sebagai bukti terdapat kejadian-kejadian aneh di bandara tersebut mulai dari penampakan roh hingga insiden kecelakaan.

Baca Juga: Seorang Turis Jerman Hilang Seminggu Setelah Minum Teh Yage yang Dikenal Mistis

1. Penampakan roh jahat

Dibuka tahun 2006, Bandara Suvarnabhumi adalah pengganti dari Bandara Don Muang yang sering menjadi tempat roh jahat menampakkan wujud mereka. Kabarnya, roh jahat tersebut sedang membalaskan dendam mereka lantaran tempat peristirahatan roh tersebut diganggu.

Dikutip Thaiger, bandara ini dulunya adalah sebuah rawa yaitu Rawa Kobra atau Rawa Nom Houm. yang di waktu itu sengaja diratakan karena untuk keperluan pembangunan. Di rawa tersebut terdapat banyak kuburan kuno yang menjadi leluhur agama asli Thailand, sehingga sering muncul penampakan-penampakan oleh para kuli yang turut membangun konstruksi bandara tersebut.

Misteri Bandara Suvarnabhumi
Bandara Suvarnabhumi. (Thai TV)

2. Pengusiran roh jahat

Dikarenakan banyaknya penampakan aneh di lokasi tersebut, maka Pemerintah Thailand memutuskan mengundang 99 biksu untuk melantunkan doa selama seminggu.

Namun, saat melakukan doa bersama biksu terjadi insiden kerasukan salah satu staff bandara yang berdiri di tengah-tengah kerumunan doa. Bahkan saat berusaha untuk mengusir roh jahat, salah satu biksu ikut kerasukan.

3. Sosok Poo Ming

Di antara roh jahat yang berkeliaran di sekitar Bandara Suvarnabhumi, nama Poo Ming adalah yang paling terkenal. Hantu yang digambarkan sebagai sosok yang lebam biru ini kabarnya adalah sosok kakek-kakek yang merupakan leluhur pada masyarakat Thailand.

Ia sempat merasuki salah satu wisatawan asing dan mengatakan ia tidak akan meninggalkan bandara tersebut karena jasadnya telah tertanam di dalam tanah yang menjadi lahan bandara internasional tersebut.

Misrteri Bandara Suvarnabhumi
Misrteri Bandara Suvarnabhumi. (Thai TV)

4. Insiden mengenaskan

Bandara Suvarnabhumi menjadi salah satu bandara yang memiliki kasus kecelakaan tertinggi di dunia. Tak tahu apa penyebab pastinya, namun yang pasti setiap terjadi kecelakaan yang cukup parah.

Kejadian terbesar selama hampir 16 tahun bandara tersebut dibuka ialah pada 2013 silam yakni kecelakaan pesawat yang tidak jelas penyebabnya, banyak yang menduga karena kesalahan teknis atau lainnya.

Akan tetapi menurut kesaksian seseorang yang melihat pesawat tersebut tergelincir adalah ada sosok yang menyerang pesawat sehingga membuat pilot kehilangan konsentrasi dan menyebabkan pesawat tergelincir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.