Misteri Pria Bertubuh Tinggi dan Berhelm Hijau di Balik Kematian Putra


JawaPos.com- Tertunda dua pekan, akhirnya kelanjutan sidang kematian Putra alias Saputra Fibriansyah, 16, tergelar di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Rabu (2/3). Agendanya, mendengarkan keterangan saksi-saksi. Jalannya sidang sempat mengundang emosional keluarga korban asal Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, tersebut.

Sidang dipimpin Majelis Hakim Mochammad Fatkur Rochman. Lima orang saksi dihadirkan. Termasuk terdakwa Rino Putra Firmansyah, yang hadir secara daring dari sel tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik.

Dari berbagai keterangan yang disampaikan, hakim pun masih membutuhkan keterangan lebih mendalam. Karena itu, sidang sama masih akan berlanjut dengan agenda sama. ‘’Mendengarkan keterangan saksi-saksi lainnya,’’ ucap Fatkur sebelum menutup persidangan.

Dalam persidangan kemarin, beberapa fakta baru dari keterangan sejumlah saksi mengemuka. Saksi Wawan Setiawan, misalnya. Dia adalah pemilik warung yang lokasinya berdekatan dengan penemuan jasad korban di Jalan Raya Tenaru, Driyorejo.

“Saat itu tidak ada tanda-tanda kecelakaan, misalnya bunyi suara maupun bekas benturan di aspal. Bahkan, saya sempat melihat motor Honda Beat bernopol W 5781 DR yang dikendarai korban dalam kondisi utuh,” ungkapnya di depan majelis hakim.

Wawan juga menyampaikan bahwa sepeda motor tersebut juga dibawa kabur oleh seorang pria. Perawakannya tinggi, berjaket hitam, dan memakai helm hijau. Sebelumnya, laki-laki misterius itu sempat berkomunikasi dengan terdakwa Rino Putra Firmansya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.