Misteri Perempuan Cantik Penunggu Tanjakan di Sumedang, Sering Ganggu Pengendara Hingga Kecelakaan


KABAR PRIANGAN – Bagi para pengendara yang biasa melewati jalan kabupaten jalur Legok-Conggeang, hendaknya bisa lebih berhati-hati saat melintasi Tanjakan Cilalaren, di wilayah Desa Paseh Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

Sebab selain jalurnya curam, Tanjakan Cilalaren Sumedang yang berada dekat dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Paseh Kaler ini, dikenal sangat angker.

Masyarakat setempat meyakini, Tanjakan Cilalaren di Sumedang ini dijaga oleh mahluk halus sesosok perempuan cantik, yang dulunya konon meninggal akibat mengalami kecelakaan di tanjakan tersebut.

Baca Juga: Mitos Gunung Kunci Sumedang, Jangan Berani Bawa Pacar Ke Sana Jika Tidak Mau Putus

Sosok mahluk halus perempuan cantik di Tanjakan Cilalaren Sumedang ini, disebut-sebut sering usil mengganggu para pengguna jalan, hingga mengalami kecelakaan.

Entah berapa banyak pengendara mobil dan motor yang sempat mengalami kecelakaan di Tanjakan Cilalaren Sumedang, beberapa diantaranya ada yang sampai meninggal dunia.

Bahkan, beberapa hari lalu, sebuah mobil pengangkut minuman, dikabarkan alami blong rem hingga terguling di Tanjakan Cilalaren Sumedang, sampai awak angkutannya harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: PHRI Sumedang Bahas Strategi Bisnis Kreatif Kepariwisataan di Masa Pandemi Covid-19

Keangkeran dan kecuraman Tanjakan Cilalaren Sumedang ini, ternyata dibenarkan juga oleh Kepala Desa Paseh Kaler, Ujang Suharya. “Tanjakan Cilalaren ini, memang lumayan curam dan dikenal angker,” kata Ujang Suharya, Jumat, 4 Maret 2022.

Ujang menuturkan, Tanjakan Cilalaren Sumedang telah banyak memakan korban. Entah berapa banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tanjakan Cilalaren tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.