Misteri Penyebab Kematian Wanita di Rerumputan Arcamanik


Bandung – Penyebab kematian jasad seorang wanita yang ditemukan di semak-semak di Jl Cisaranten Kulon III, Arcamanik, Kota Bandung masih menjadi misteri. Pasalnya, dari hasil TKP, polisi tak menemukan adanya luka fatal dari tubuh korban.

Dari hasil olah TKP sementara tim INAFIS Polrestabes Bandung tidak ditemukan luka yang cukup serius di tumbuh korban.

“Sementara, setelah kita amati, kita periksa bersama INAFIS, PMI dan disaksikan warga, belum ditemukan luka di tubuh korban,” Kasat Reskrim Polrestabes Bandung Rudi Trihandoyo kepada detikJabar, Kamis (3/3/2022).

Rudi menjelaskan, petugas temukan luka lecet di kaki korban dan kondisi tubuh korban sudah kaku.

“Kaki lecet dan tubuh sudah kaku,” jelasnya.

Meski demikian, polisi menduga jika jasad korban dibuang oleh seseorang di semak belukar. Untuk mengetahui fakta di balik kasus ini, Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polsek Arcamanik masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti, serta keterangan saksi dalam kasus penemuan mayat ini.

“Dugaan itu sedang kita cari sekarang, karena posisinya dia terlentang di rumput, diduga dibuang” kata Tri Handoyo.

Tri mengatakan, berdasarkan pemeriksaan kepada pengurus wilayah setempat, tak ada satu pun yang mengenali korban.

“Warga di sini enggak ada, termasuk Pak RT, Pak RW juga tidak kenal. Korban bukan warga sini, kemungkinan warga luar, pemukiman di sini aman, jam 9 malam sudah di portal,” kata Tri Handoyo.

Ditemukan Warga

Sebelumnya, warga di Jalan Cisaranten Kulon III, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan.

Pantauan detikJabar, Kamis (3/3/2022) lokasi penemuan mayat ini berada di semak-semak yang ditumbuhi rumput liar dan talas. Lokasinya berada di pemukiman warga.

Salah satu warga yang merupakan saksi dalam kejadian ini, Irma Mariana (41) mengatakan, penemuan mayat ini terjadi saat dirinya hendak pergi ke warung.

“Sekitar Pukul 06.30 WIB, saya mau ke warung, pas setelah keluar rumah saya balik lagi karena ingat kompor belum dimatiin, pas balik lagi ke sini saya lihat seperti gundukan sampah baju, pas dilihat lagi kok ada kakinya,” kata Irma kepada detikJabar.

Irma langsung laporkan penemuan mayat tersebut kepada suaminya. “Saya lari, lapor ke suami yang ada di rumah, pas dilihat suami betul (mayat),” ujarnya.

“Suami lapor ke satpam, setelah itu banyak petugas ke sini,” katanya menambahkan.

Irma meyakini, korban adalah perempuan dilihat dari tas dan jaket yang digunakan.

“Yakin perempuan itu karena ada tas perempuan, tapi saya enggak lihat mukanya gimana. Pakai jaket hoodie gitu,” tuturnya.

Namun ia menyebut tidak ada bercak darah di tubuh korban.

“Saya enggak berani lihat, katanya enggak ada, kurang tahu itu siapa, soalnya saya enggak berani lihat,” pungkasnya.

Simak Video “Ancam Beri Nilai Jelek, Guru SD di Subang Cabuli 3 Muridnya
[Gambas:Video 20detik]
(wip/yum)

Leave a Reply

Your email address will not be published.