Misteri Pembunuhan di Kereta Api


Jika kamu suka film detektif dan pemecahan tentang sebuah misteri baik itu pembunuhan maupun tragedi lainnya, mungkin kamu sudah tahu tentang film ini. Film Murder on the Orient Express merupakan film crime mistery yang menceritakan tentang perjalanan detektif swasta nan cerdas Bernama Hercule Poirot dalam memecahkan setiap kasus dan misteri yang ia hadapi.

Film Murder on the Orient Express juga merupakan adaptasi dari sebuah novel ciptaan Agatha Christie dengan judul yang sama dengan filmnya. Sebelumnya, novel ini pernah diangkat ke film garapan Sidney Lumet pada tahun 1974. Kali ini, Kenneth Branagh-lah yang duduk di kursi sutradara.

Selain berperan sebagai sutradara yang menggarap rampung film Murder on the Orient Express, Kenneth Branagh juga bermain dalam film ini menjadi seorang detektif dan juga tokoh protagonist yaitu Hercule Poirot. Selain itu ada juga pemeran lain seperti Johnny Depp, Daisy Ridley, Willem Dafoe, Tom Bateman, Michelle Pfeiffer, Judi Dench, dan masih banyak lainnya.

Film Murder on the Orient Express menceritakan tentang kejadian pembunuhan yang terjadi di dalam kereta api Orient Express. Dan semua penumpang dan pegawai kereta api ini memiliki kemungkinan sebagai pembunuh. Dalam film ini, kita diajak untuk menebak siapa pembunuh sebenarnya lewat alibi yang disampaikan oleh para penumpang dan kru yang sekaligus menjadi petunjuk untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan sebenarnya. 

Menariknya setiap karakter dalam Murder on the Orient Express memiliki latar belakang yang berbeda dan pendalaman karakter masing-masing. Bahkan si korban sendiri juga memiliki kisah kelam yang membantu Poirot untuk memecahkan misteri pembunuhan ini. Setia dengan kisah dalam novel, film ini nampilin latar 1930-an melalui pemandangan Eropa zaman dulu yang dikemas dengan visualisasi segar dan menarik.

Walaupun merupakan film detektif yang penuh dengan teka-teki, enggak perlu ngerasa pusing, karena kamu bakal terpukau dengan pemandangan Eropa jadul yang memiliki nilai-nilai historis. Perjalanan di kereta Orient Express juga bakal ngajak kamu menikmati panorama dari Istanbul ke London. Selain kisah misteri yang mencekam dan visualisasi yang mencengangkan, Murder on the Orient Express akan menyuguhkan musik latar yang mendukung suasana pada tiap adegan. Musik latar dengan nuansa jadul ini bisa bikin emosimu terhanyut. 

Bukan film crime mistery namanya kalau tidak ada plot-plot twist yang membingungkan, jadi tentu saja film Murder on the Orient Express mengandung plot twist yang mungkin tidak pernah terpikir oleh kamu sebelumnya. Kincir sendiri memberikan rating 8,5/10 dan menurut saya pribadi film ini sangat pantas untuk mendapat rating 9/10. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published.