Angel Alfredo Vera Ungkap Misteri Hilangnya 3 Pilar Persipura saat Hadapi Barito Putera di BRI Liga 1


Bola.com, Gianyar – Sebanyak tiga pemain penting Persipura Jayapura yakni Donny Monim, Elisa Basna, dan Yevhen Bokhashvili menghilang dari susunan pemain saat menghadapi Barito Putera, Senin (14/02/2022). Pelatih Angel Alfredo Vera punya alasan khusus atas hilangnya ketiga nama tersebut.

Pelatih Angel Alfredo Vera mengaku Donny Monim, Elisa Basna, dan Yevhen Bokhashvili awalnya terkonfirmasi positif COVID-19. Kepastian itu diketahui sebelum pertandingan Persipura Jayapura melawan Barito Putera.

Namun, manajemen Persipura tak puas dengan hasil PCR sehingga memutuskan untuk melakukan tes ulang secara mandiri. Pada tes kedua, diketahui hanya Yevhen Bokhashvili yang masih positif, sedangkan Donny Monim dan Elisa Basna yang dinyatakan negatif sudah terlambat untuk didaftarkan bermain.

“Hasil tes swab PCR mereka semua dinyatakan positif dan kami lakukan swab mandiri lagi. Hanya Yevhen yang tetap positif, sementara dua pemain lainnya negatif. Akan tetapi, hasilnya terlambat keluar dan line up sudah dimasukkan,” kata Angel Alfredo Vera.

Persipura Jayapura kemudian dipaksa menyerah 0-3 dari Barito Putera. Namun, Angel Alfredo Vera tak ingin menjadikan absennya tiga pemain tersebut sebagai alasan kekalahan tim.

“Kondisi tim kami bisa bilang bagus. Cuma kami tidak mau mencari-cari alasan dengan ketahanan ini. Kami sudah bicara dengan pemain yang terkena COVID sehingga harus ubah formasi dan yang terjadi kami kalah,” ucap pelatih asal Argentina itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.