6 Misteri Gunung di Dunia yang Masih Belum Terungkap, Ada Pembunuhan!


Sabtu, 12 Maret 2022 – 06:02 WIB

VIVA – Misteri gunung adalah salah satu yang banyak diperbincangkan oleh khalayak ramai. Sebab, keadaan gunung yang sangat megah dan terisolasi membuat gunung tersebut tampak seperti tempat yang sangat ideal untuk hal-hal aneh dan menyeramkan terjadi, apalagi bila gunung tersebut berada jauh dari kehidupan manusia. Dikemas dengan rimbunnya pepohonan serta hutan rimba yang lebat, menjadikan suasana di dalamnya makin mencekam. Nah, menyadur dari Livescience, berikut adalah misteri gunung yang belum terungkap. 

1. Dyatlov Pass

Dyatlov Pass, Siberia

Tahun 1959 di Ural, Siberia ada sembilan orang pendaki yang pergi dengan tujuan untuk menjelajahi pegunungan Kholat Syakhl, pegunungan yang terkenal dengan Gunung Mati. Kelompok pendaki tersebut hilang dan usai berminggu-minggu dicari, unit penyelamat setempat menemukan sesuatu yang sangat mengerikan. Kesembilan orang tersebut tewas, tapi keadaan mati mereka begitu aneh. Unit penyelamat menemukan kemah mereka dengan keadaan peralatan utuh, tapi tenda dibongkar. 

Mayat dari para pendaki tersebut ditemukan membeku sekitar 1 mil dari kamp mereka, sementara mayat yang lain lebih dekat ke tenda serta ditemukan banyak jejak kaki di area kamp. Mayat yang tersisa ditemukan di lubang salju yang mereka buat sendiri. Tingkat radiasi yang tinggi ditemukan dalam pakaian mereka dan bahkan satu orang pejalan kaki ditemukan sudah tidak mempunyai lidah dan mata. Banyak teori yang mengatakan bahwa mereka dibunuh oleh orang dan ada pula yang mengatakan alien terlibat dalam aksi tersebut. 

2. Khentii Mountains

Khentii Mountains

Leave a Reply

Your email address will not be published.