Praktisi videografi dan filmmaking Goenrock berbagi ilmu mengenai mirrorless camera dalam workshop Hitsss Festival 2018.

Dunia videografi dan filmmaking terus bertumbuh pesat saat ini, dengan semakin banyaknya peminat yang tertarik mendalami videografi dan filmmaking. Apalagi dengan dukungan kemudahan dan kelenggapan ragam alat serta kecanggihan teknologi, bahkan kamera smartphone pun sudah bisa mengakomodir urusan perekaman gambar dengan cukup berkualitas, hingga urusan penyuntingan pun juga kini beberapa bisa dilakukan melalui smartphone saja

Karena bertumbuhnya minat pada dunia videografi dan filmmaking itu, maka dari itu, dalam rangkaian acara Hitsss Festival 2018 beberapa waktu lalu, turut digelar pula acara workshop bertajuk “Mirrorless Cameras for Filmmaking” bersama Anggun Adi, atau lebih dikenal sebagai Goenrock, salah satu praktisi videografi, yang juga merupakan salah satu Youtuber dengan channel yang kerap berbagi tip dan trik membuat video serta ulasan perlengkapan untuk membuat video menarik.

Foto: Dok. Hitsss.com
Foto: Dok. Hitsss.com

Workshop yang digelar pada Minggu (16/9/2018) lalu bertempat di Neo Hype, Neo Soho Mall Jakarta itu, digelar atas kerjasama dengan Lumix, Central Park Mall dan Neo Soho Mall, itu cukup banyak memancing ketertarikan para pencinta videografi dan filmmaking.

Meski materi yang dibawakan berfokus pada mirrorless camera, Goenrock juga membahas hal-hal dan teknik penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan video, seperti tipe-tipe kamera mirrorless, hal-hal mengenai lensa agar peserta dapat memilih lensa yang cocok, dan juga teknik pengaturan cahaya. Untuk memperjelas materi, Goenrock juga menunjukkan berbagai contoh hasil karyanya yang menggunakan mirrorless camera dan berpartisipasi dalam sesi praktik membuat video pendek yang tentunya disambut dengan antusias oleh para peserta.

workshop3
Foto: Dok. Hitsss.com

Selanjutnya: Cinematic look, seperti apa?