Berkontribusi untuk dunia yang lebih baik, bisa dilakukan dengan beragam cara. Michael Jovan, CEO TaniHub, melakukannya dengan berupaya meningkatkan nasib dan kesejahteraan petani Indonesia. Yuk, simak kisahnya!

Kesadaran untuk berbisnis sekaligus memberi dampak sosial bagi peningkatan kebaikan dan kualitas hidup masyarakat bawah yang terpinggirkan, belakangan semakin bermunculan. Paling tidak, hal itu tercermin dari sosok Michael Jovan, CEO Tanihub.

Lelaki muda yang masih duduk di semester akhir kampus Binus International ini, mendirikan startup di sektor teknologi informasi dengan menciptakan aplikasi online berbasis Android, yang berfokus memfasilitasi penjualan produk petani bernama TaniHub Fresh from Farmers.

“TaniHub merupakan aplikasi mobile untuk membeli produk pertanian, langsung dari petani. Kami berusaha menjembatani petani, agar dapat langsung memasarkan produk pertanian mereka ke konsumen, sehingga tak ada lagi tekanan dan permainan harga dari perantara seperti yang selama ini terjadi,” ungkap Michael, saat ditemui Hitsss di ajang Indonesia Ecommerce Summit & Expo (IESE) 2016 di ICE BSD, Tangerang, akhir April 2016 lalu.

Michael-Tanihub

Halaman selanjutnya: studi langsung…