Pedava, Kostoom, dan Barber Ranger didaulat sebagai jawara, dalam kompetisi pencarian startup di dunia gaya hidup dan hiburan, Spica Runway 2016.

Kompetisi pencarian startup inovatif di bidang gaya hidup dan hiburan, Spica Runway 2016, telah memilih juaranya. Dari ratusan pendaftar, terpilihlah enam startup yang berhasil lolos ke final, dan kemudian tiga startup terbaik yang dipilih jadi pemenang.

Juara pertama direbut Pedava, disusul Kostoom yang menempati posisi kedua, dan Barber Ranger yang meraih juara ketiga. Kompetisi startup yang diselenggarakan oleh
Majalah Popular, Gaharu Activation, dan Arrbey Consulting, ini memang cukup berbeda dibandingkan kompetisi lainnya.

Pada malam puncaknya yang digelar di Ritz Carlton Ballroom Hotel, Pacific Place, Jakarta, pada (25/5/2016) lalu, susunan acara diatur sedemikian rupa, sehingga terjadi kolaborasi antara startup pemenang, dengan para calon Co-Founder perempuan dari kalangan artis atau talenta pilihan Popular. Selain fashion show, ada talk show juga.

Simak rangakuman Hitsss, tentang para pemenang Spica Runway 2016 ini.

Pedava

Home page Pedava 2
Dok. Pedava

Startup berbasis ecommerce ini, diinisiasi oleh Putri Wahyuni. Tujuan hadirnya Pedava adalah memberikan kemudahan dalam membeli baju yang sesuai selera. Bahkan, baju tersebut sudah di-mix and match dengan bawahannya.

Memang platform ecommerce di Indonesia terbilang sudah cukup banyak. Namun, yang ditawarkan oleh Pedava memberikan suatu yang baru. Karena memadukan suatu produk dalam satu pembelian.

Sehingga, pembeli tidak takut jika atasan atau bawahannya tidak cocok. Tak salah juri memilih Pedava, dan memberikan hadiah berupa Global Enterpreneurship Program dari IBM.

Baca halaman selanjutnya: Kostoom melihat kondisi penjahit yang miris…