"Jenny-Shinta"
Jenny berswafoto dengan sahabatnya, Shinta Bubu

Hitsss : Ceritakan perjalanan bisnis Anda? Kabarnya Anda memulai bisnis semenjak berusia

Jenny: Saya lulus dari Universitas California, Amerika Serikat. Saya lulus SMA saat berumur 17 tahun. Lalu saya lulus kuliah hanya sekitar tiga tahun atau tiga-setengah tahun. Itu sekitar saya berumur 20. Kemudian saya bekerja di Lehman Brother hanya setahun, lalu terjun sebagai pialang (broker saham) independen.

Hitsss : Anda berdarah Vietnam?

Jenny : Saya sering bilang kalau saya keturunan Vietnamese-American — karena sudah pasti saya akan membawa marga ayah saya ke seluruh dunia — maka saya ingin memberikan sedikit penghargaan kepada ibunda saya yang berasal dari Vietnam. Kalau saya bilang saya keturunan Cina-Vietnam-Amerika, tentu kepanjangan, ya kan? Jadi, saya cukup menjawab keturunan Vietnam-Amerika. Hal itu untuk menghargai orang tua.

Hitsss : Apa yang Anda sukai tentang Indonesia?

Jenny : Pertama-tama, yang saya sukai dari Indonesia adalah dia (menunjuk ke tempat Shinta W. Dhanuwardhoyoso). Saya tidak pernah terfikir sebelumnya kalau dapat akrab dengan seseorang di luar dari Vietnam.  Saya percaya takdir yang membawa kami pada ikatan persahabatan kuat. Selain dari itu Shinta, yang mengajarkan saya beradaptasi dengan keragaman kultur Indonesia, semenjak berada di Jakarta saya menikmati banyak sekali makanan Indonesia, dan saya menyukainya!

Hitsss : Bisakah Anda memberi tip bagi para milenial di Indonesia?

Jenny : Generasi milenial harus berani mengambil resiko. Itulah kunci kesuksesan. Jadilah entrepreneur dan memulai bisnis, apa saja. Lihat sekellingmu dan cari permasalahannya. Sekali kamu menemukan ide solusinya, saat itu kamu berpotensi memulai startup.  Saat resiko (memulai startup) datang, ambill dengan penuh passion. Dan, jika tidak ada satupun yang mengambil resiko itu serta kesempatan yang ada saat masih muda, siapa lagi yang dapat menjalaninya selain kamu? Kesempatan hidup hanya sekali; maka beranilah.

Hitsss : Ada pesan lainnya?

Jenny : Jangan sungkan bagi pembaca mengunjungi situs VCNetwork.co, dan jika ada pertanyaan apapun tentang startup jangan ragu untuk mengirimkan email. VCNetwork.co itu joint venture antara saya dengan Shinta. Kami akan membantu setiap orang yang membutuhkan solusi. Sekalian jika kalian berkenan mengunjungi SQEEQEE.com, dan lihat apa yang kamu dapatkan nanti. (Dul/NH)