Meetup Startup Lokal V.68 kembali digelar bertemakan “Be The Next Local Hero” mengundang empat startup untuk berbagi cerita: YesBoss, Snapcart, LiteBig Messenger dan Bukalapak.

Komunitas Startup Lokal kembali menggelar Meetup Startup Lokal bulanan yang kali ini telah mencapai volume 68. Dengan mengangkat tema yang masih berkaitan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, meetup kali ini diadakan pada Kamis (25/8/2016) di kantor Bukalapak, Plaza Cityview, Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Sejumlah pembicara dihadirkan untuk berbagi cerita dalam payung topik “Be The Next Local Hero” kali ini, yaitu Irzan Raditya selaku Founder dan CEO YesBoss, M. Tesar Sandikaputra selaku CEO dan Founder LiteBig Messenger, Reynazran Royono selaku Founder dan CEO Snapcart, dan Rahmat Danu Andika selaku Head Business Partner Bukalapak. Tak ketinggalan, Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak, menjadi keynote speaker dalam acara ini.

Dalam keynote speech-nya, Zaky membicarakan makna ‘local heroes’ saat ini. Menurutnya, pahlawan lokal bukan lagi harus mengangkat senjata seperti zaman dulu.

Mereka yang menjadi ‘pahlawan’ saat ini adalah mereka yang membuat sesuatu yang bermanfaat, salah satunya membangun startup yang bisa memajukan Indonesia. Karena untuk memajukan Indonesia, menurut Zaky, saat ini bisa melalui startup digital.

Baca halaman selanjutnya: Presentasi dan berbagi pengalaman…