Hadi Wenas, CEO Mataharimall.com, mengaku antusias dan justru senang dengan kabar kehadiran Amazon. Di sisi lain, strategi O2O (Online to Offline) dinilai cukup berkontribusi mendongkrak penjualan.

Kabar masuknya Amazon ke Indonesia ditanggapi oleh Hadi Wenas, CEO Mataharimall.com, dengan antusias. Menurutnya, justru kesempatan ini jadi kesempatan belajar langsung pada pemain marketplace terlama.

Rasa antusias tersebut diungkapkannya, saat kesempatan pertemuan bersama sejumlah media, yang juga turut dihadiri Hitsss, di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, Jumat (29/07/2016) lalu.

Dalam obrolannya, ia menyikapi dengan santai dan merasa senang akan kehadiran ecommerce milik Jeff Bezos tersebut. “Kabar hadirnya Amazon di sini, justru membuat saya senang. Soalnya kita jadi bisa bertemu langsung dengan marketplace paling berpengalaman sekaligus belajar pada mereka,” kata Hadi.

Baginya, kehadiran marketplace dari luar negeri, belum tentu menyaingi marketplace lokal. Saat ini, pemain ecommerce lokal dalam posisi teratas masih dipegang oleh Tokopedia da Bukalapak.

Mataharimall sendiri belum berpikir ke sana. “Saya tidak berpikir untuk mendapatkan posisi teratas. Yang penting bisa berbeda dari marketplace lainnya,” kata Hadi.

Baca halaman selanjutnya: O2O (Online To Offline) mendukung penjualan…