Hitsss Festival 2018, bertujuan untuk menginspirasi anak-anak muda lewat pesta kreatif, hadir dalam tiga rangkaian besar acara yakni film festival, fun & creative fair, dan talks & awards. Acara ini dikhususkan untuk generasi milenial untuk saling belajar, berjejaring, dan merayakan kreativitas.

Hitsss.commulti-platform bagi generasi milenial kreatif di Indonesia yang mencakup media digital dan komunitas, tahun ini akan mempersembahkan Hitsss Festival 2018. Hitsss Festival 2018 adalah pesta kreativitas bagi kaum muda dan publik secara umum, yang menghadirkan pengalaman festival kreatif nan unik dalam suasana menyenangkan.

Terdiri dari 3 besar rangkaian acara, yaitu film festivalfun & creative fair, dan talks & awards, dalam acara Hitsss Festival 2018 ini, pengunjung bisa menikmati karya-karya film, seni, dan mode, dari para talenta muda berbakat, berbelanja aneka produk-produk kreatif favorit, menambah dan menguasai keterampilan dari kelas-kelas workshop, menemui dan mendapat inspirasi dari bincang-bincang dengan tokoh-tokoh berpengaruh di industri kreatif, hingga terhibur dengan pertunjukkan dan hiburan yang seru dan meriah.

Film Festival

Film Festival bertajuk Mobiliari Film Festival ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan memberikan wadah bagi kalangan muda dan sineas muda berbakat untuk melahirkan karya-karya film pendek. Rangkaian acara hadir secara lengkap, mulai dari edukasi pembuatan film melalui acara bincang-bincang dan workshop di kampus-kampus bersama para praktisi film dari industri lokal, memfasilitasi produksi film yang mana pesertanya diperoleh melalui audisi terbuka, hingga menyediakan sarana memamerkan karya-karya film pendek tersebut kepada publik.

Dengan sistem open submission, ada 5 tim peserta yang beruntung akan difasilitasi dalam hal produksi film, dan kemudian nantinya dikerucutkan menjadi juara pertama dan juara favorit. Film-film yang diputar akan menampilkan berbagai cerita dan pendekatan dalam kerangka kreativitas, dengan tema seputar “The Balanced Life” alias menggugah kesadaran kaum muda dan publik secara umum tentang keseimbangan ekosistem dan keberlanjutan (sustainability), dan akan diputar untuk mempertunjukkan karya terbaik mereka kepada masyarakat.

Fun & Creative Fair

Fun & Creative Fair akan menyatukan pameran seni, bazar kreatif, fashion showfun performances seperti cosplay dan pet fashion show, hingga panggung musik dan hiburan kembang api. Tak ketinggalan, ada pula kelas-kelas workshop untuk siapa saja yang tertarik mempelajari lebih lanjut tentang seni dan kerajinan (art & craft).

Pameran seni berbentuk art wall akan diisi karya seni grafiti dari seniman-seniman muda lokal dan didukung oleh komunitas seni lokal, disertai pertunjukkan live graffiti art battle. Bazar kreatif akan diisi berbagai stan produk-produk kreatif, yang akan menjadi platform untuk para pengusaha muda untuk menjangkau konsumen mereka.

Fashion show akan diisi para desainer muda dan label mode yang tengah digemari saat ini, yang bertujuan meningkatkan kreativitas desainer muda dan talenta baru di dunia mode Indonesia. Akan ada fun performances yang diisi pehobi dan komunitas, serta panggung musik dan hiburan.

Di ajang Fun & Creative Fair di Hitsss Festival 2018 ini, para pengunjung bisa berinteraksi dengan aneka karya dan pertunjukkan kreatif, serta berbelanja produk kreatif yang menarik. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Talks & Awards

Talks & Awards akan menampilkan tak kurang dari 25 pembicara inspiratif dari berbagai bidang di industri kreatif dalam sesi presentasi dan bincang-bincang interaktif. Para pembicara ini akan berbagi tentang kreativitas dan inovasi mereka, serta perjalanan, wawasan dan pencapaian mereka. Diharapkan dari sesi bincang-bincang ini, akan menginspirasi kaum muda dan publik secara umum untuk mampu menuangkan ide, keahlian dan berperan lebih melalui talenta kreatifnya, untuk bisa menjadi wirausahawan muda di industri kreatif, atau membuat karya yang bermanfaat dan inovatif bagi masyarakat di Indonesia.

Selain sesi presentasi dan bincang-bincang, akan ada pula ajang penghagaan pada para wirausahawan muda, pendiri usaha rintisan, dan talenta kreatif dari berbagai bidang: Tech, F & B, Fashion & Design, Film & Music, Game & Animation, Arts, Services, Social Enterprise, dan Influencer, yang dikurasi secara cermat bersama dengan board of advisors. Penghargaan ini bertujuan untuk semakin menstimulasi pengembangan kreativitas dan inovasi talenta muda Indonesia agar bisa berdaya saing di segala aspek industri kreatif, serta dapat turut menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi negeri ke arah yang lebih kuat.

Hitsss Festival 2018 tak lain adalah perayaaan kreativitas dalam berbagai spektrumnya. Rayakan bersama kami, mari berpartisipasi mendukung dan memajukan industri kreatif di Indonesia bersama. Tandai kalendermu, bawa teman, orang-orang terdekat atau keluargamu, untuk ikut hadir di acara tahunan yang luar biasa ini dari Hitsss.com! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.hitsss.com/hitsssfest2018. (AR)