Candy Cane Groves via thedessertmuseum.com
Candy Cane Groves via thedessertmuseum.com

Nikmati pengalaman yang berbeda lewat pertualangan seru di The Dessert Museum, Manila, Filipina, dengan beragam camilan makanan manis yang tidak hanya enak dipandang tapi juga bisa dimakan!

Museum tidak selalu hanya berisi dengan benda-benda tua yang kuno berbau sejarah dan zaman dulu. Kini, semakin banyak museum yang didesain modern dan kekinian dan bisa memberikan sensasi pengalaman yang berbeda. Seperti salah satu contohnya The Dessert Museum, yang akan membuatmu betah berlama-lama di sana.

Museum ini dibuka pada 10 Februari 2018. Pada hari biasa museum ini bisa dikunjungi dengan membayar biaya sebesar Php 799 atau sekitar Rp 213 ribu.  Sementara di akhir pekan, kamu perlu membayar sebesar Php 899 atau sebesar Rp 239 ribu. Dengan harga tersebut kamu bisa merasakan petualangan selama dua jam untuk berkeliling sembari menikmati enam buah makanan, yaitu cokelat, marshmallow, macaroon, donat dan cake pops.

Marshmallow Room via thedessertmuseum.com
Marshmallow Room via thedessertmuseum.com

Berlokasi di S Maison, Conrad Hotel Manila, Pasay City, Manila, Filipina museum ini memiliki luas 1114 ribu meter persegi. Di sini kamu bisa memasuki delapan ruangan dengan berbagai jenis makanan manis, seperti cotton candy, gummy bear, marshmallow, permen karet, cokelat, donat, candy cane, es krim, cake pops dan masih banyak yang lainnya.

Kamu tak perlu merasa khawatir lelah karena harus mengelilingi delapan ruangan, karena kamu akan menerima kejutan di setiap kamarnya. Petualangan terakhir kamu akan berakhir di area yang menyajikan sebuah pohon dengan gula-gula kapas sungguhan yang tergantung dahannya dan juga bisa diambil oleh pengunjung.

Next: Museum yang Penuh Warna dan Instagramable