Kota Pontianak Juga Tidak Kalah Kok Makanannya

Dok. Adiyasa Prahenda
Dok. Adiyasa Prahenda

Sebagai Kota yang dikenal dengan beragam makanan. Pontianak selalu memberikan hal baru termasuk pengalaman kuliner yang tidak kalah mantap dibandingkan kota lainnya. Nah berhubung banyak list makanan di Pontianak. Tidak salahnya, kita coba lihat dulu deh apa saja yang dihadirkan di Aruna dan Lidahnya.

Sebenarnya hanya tiga makanan otentik Pontianak yang muncul di film ini. Pertama adalah Pengkang, cemilan ketan berisikan ebi dan dibalut daun pisang serta prosesnya dibakar, Sungguh menggugah selera. Bisa dibilang mirip sekali dengan Lemper. Namun tidak seperti lemper yang basah dan lengket. Dia sedikit lengket namun enak untuk dimakan.

Nah makanan berikutnya pastinya sudah terkenal sekali, Dinamai Bakmi Kepiting. Iya, Bakmi dengan segala macam isinya serta tambahan daging kepiting, seolah menambah cita rasa yang berbeda sekali.

Soal cemilan, Patut mencoba Choi Pan. Dengan bahan seperti bengkoang, Ebi dan Bawang Putih. Semuanya dipadu menjadi satu dan dibungkus dengan kulit dari campuran tepung beras dan sagu. Sebenarnya, Choi Pan sendiri bisa dijadikan camilan atau sarapan. Itu tergantung kalian. Tetapi, makanan peranakan Tiongkok ini sudah menjadi ciri khas di Pontianak.

Begitulah makanan-makanan di Aruna dan Lidahnya patut kamu coba. Apalagi sekaligus wisata bukan ke lokasi wisata tersebut. Dijamin paling oke deh.(Adiyasa Prahenda)