Xavi Terbang Ke Jerman, Erling Haaland Segera Gabung Barcelona?


Beberapa delegasi dari Barcelona, termasuk sang manajer Xavi Hernandez terbang ke Jerman untuk menemui striker Borussia Dortmund Erling Haaland pekan ini.

Desember lalu, Blaugrana menggelar rapat dengan agen Haaland, Mino Raiola, sementara Dortmund baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Real Madrid juga tertarik mendatangkan striker Norwegia itu.

Haaland kian mengipasi rumor transfernya ke La Liga setelah berkata ia mau bermain di Spanyol suatu hari nanti.

Apa yang terjadi?

Menurut klaim L’Esportiu, dilansir dari Diario Sport, Barca ingin mencuri start untuk mengamankan tanda tangan striker 21 tahun itu. Xavi sampai ikut demi memuluskan kesepakatan.

Laporan tersebut berkata bahwa pelatih Blaugrana itu terbang ke Munich, Selasa (1/3) waktu setempat, untuk menemui sang pemain, bersama dengan direktur olahraga Barca, Jordi Cruyff.

Mereka mengambil langkah ini karena Barcelona tak memiliki pertandingan di tengah pekan dan jadwal Haaland sedang kosong karena dalam masa pemulihan dari cedera.

Haaland dilaporkan memiliki klausul rilis senilai £63 juta dalam kontraknya yang mulai aktif musim panas nanti – sehingga tak berlebihan jika klub-klub elite Eropa bakal berbondong-bondong mengantre membelinya.

Manchester United menjadi salah satu klub yang tertarik mendatangkan Haaland, bersama dengan Manchester City, sementara Bayern Munich bakal terus memantau.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Namun sepertinya komentar sang striker menyoal ingin bermain di Spanyol memberikan keuntungan besar buat Barcelona dan Real Madrid.

Torehan Haaland di Dortmund

Status kelas dunia penyerang 21 tahun itu tak perlu diragukan lagi, mengingat ia sudah membukukan 80 gol hanya dalam 79 penampilan buat Dortmund sejak dibeli dari Red Bull Salzburg dua tahun lalu – termasuk 23 gol dari 20 penampilan musim ini.

Musim lalu, Haaland berperan penting dalam kemenangan Dortmund di DFB-Pokal, memenangkan Pemain Terbaik Musim Ini di Bundesliga, dan menjadi topskor di Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.