‘Xavi Butuh Waktu untuk Raih Sukses di Barcelona’


Barcelona

Xavi Hernandez diprediksi bisa menjadi pelatih sukses di Barcelona. Pria 42 tahun itu hanya butuh waktu untuk mewujudkannya.

Xavi didatangkan Barcelona dari klub Qatar, Al-Sadd, pada November 2021. Dia menggantikan posisi Ronald Koeman yang didepak dari Camp Nou.

Mantan kapten Barcelona itu sudah memimpin timnya dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Blaugrana asuhan Xavi memperoleh tujuh kemenangan, lima seri dan empat kali menelan kekalahan.

Hasil-hasil tersebut jelas belum bisa dikatakan memuaskan. Terlebih, Xavi Hernandez gagal membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Tidak hanya itu, Barcelona asuhan Xavi juga terdepak dari Copa del Rey. Di Liga Spanyol, Frenkie de Jong dkk masih berkutat di posisi keempat dengan 39 poin dari 23 pertandingan.

Di satu sisi, Xavi tetap mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari mantan bintang Swansea City, Michu.

Michu menilai Xavi sebagai sosok yang tepat untuk Barcelona saat ini. Dia meyakini eks rekan setimnya di Timnas Spanyol itu bakal sukses di Camp Nou seiring berjalannya waktu.

PALMA DE MALLORCA, SPAIN - OCTOBER 11: (Back row L-R) Michu, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Sergio Busquets, Gerard Pique, Victor Valdes (Front row L-R) Pedro Rodriguez, David Silva, Cesc Fabregas, Xavi Hernandez, Nacho Monreal of Spain pose for a team picture during the FIFA 2014 World Cup Qualifier match between Spain and Belarus at Iberostars Stadium on October 11, 2013 in Palma de Mallorca, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)Michu (7) dan Xavi Hernandez (8) semasa main bareng di Timnas Spanyol. (Foto: Getty Images/David Ramos)

“Saya memprediksi karier yang hebat dan sangat sukses untuk Xavi sebagai pelatih. Saya pikir dia orang yang tepat untuk Barcelona,” kata Michu, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Sepakbola tidak memiliki kenangan dan dikejar waktu. Namun, hal-hal itu yang dibutuhkan Barca dan Xavi saat ini,” ujarnya.

Simak Video “Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.