Rumor Haaland ke Barcelona Diklaim Propaganda Doang!


Barcelona

Erling Haaland santer diberitakan pindah ke Barcelona pada bursa transfer mendatang. Rumor tersebut diklaim hanya sebagai propaganda semata. Kok bisa?

Haaland menjadi bintang muda yang paling diincar klub-klub top Eropa saat ini. Dia tampil trengginas bersama Borussia Dortmund dengan catatan 80 gol dari 79 pertandingan.

Barcelona menjadi salah satu klub yang berminat mendatangkan Haaland. Perwakilan klub asal Catalunya itu dikabarkan terbang ke Munich, Jerman, pekan lalu untuk membujuk sang pemain.

Xavi Hernandez bersama penasihat Joan Laporta, Jordi Cruyff, bertemu Haaland dan memaparkan visi Barcelona. Los Cules disebut siap menjadikan striker Norwegia itu bintang utama apabila sepakat bergabung ke Barca.

Kabar kesiapan Barcelona mendatangkan Erling Haaland mendapat sorotan jurnalis Norwegia, Jan-Aage Fjörtoft. Sosok yang sangat dekat dengan keluarga Haaland ini menilai Barca masih kalah jauh ketimbang Real Madrid dalam usaha mendatangkan Haaland.

Dalam pandangan Fjörtoft, Barcelona cuma gertak sambal dan melancarkan propaganda semata terkait transfer Haaland. Dia menyebut hanya ada dua klub yang berpeluang besar merekrut Haaland, yakni Madrid dan Manchester City.

“Saya rasa Real Madrid lebih unggul ketimbang Barcelona. Ada kursi kosong, sebagaimana yang orang-orang bilang di Formula 1, dan dia akan cocok banget di sana,” kata Fjörtoft, dikutip dari Marca.

“Saya pikir Barcelona cuma propaganda doang. Itu mungkin saja bisa terjadi, tapi kini hal tersebut adalah tentang dua negara dan dua klub,” dia menambahkan.

“Apa yang saya ketahui adalah proses yang mereka jalani sekarang bergantung pada detail-detail. Pada akhirnya, Erling akan membuat keputusan. Semuanya adalah antara dua klub dan saya pikir mereka adalah Real Madrid dan Manchester City,” ujarnya.

Erling Haaland memiliki nilai pasaran sekitar 150 juta euro. Jumlah tersebut jelas amat besar untuk Barcelona yang saat ini didera krisis keuangan akibat pandemi COVID-19.

(bay/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.