Ronald Araujo Mau Cabut, Barcelona Incar Bek Timnas Senegal


Barcelona dikabarkan ingin mendatangkan Kalidou Koulibaly untuk menggantikan Ronald Araujo yang akan hengkang.

Gila Bola – Barcelona dilaporkan telah mengidentifikasi Kalidou Koulibaly sebagai pengganti yang ideal untuk Ronald Araujo.

Ronald Araujo bisa dibilang salah satu bek yang kerap diandalkan di era Ronald Koeman sampai Xavi Hernandez. Buktinya, dalam tiga pertandingan terakhir Liga Spanyol 2021/2022 selain main 90 menit juga membantu timnya raih kemenangan.

Di tengah performanya yang sedang menanjak, kontraknya bersama Barcelona akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Klub sepak bola asal Catalan pun sedang berupaya untuk mengikatnya ke kontrak baru.

Sayangnya, laporan terbaru menyebutkan kalau antara raksasa Liga Spanyol dan sang pemain belum menemukan kata sepakat. Hal ini dikarenakan Araujo ingin bertahan dengan gajinya lantaran dia menilai telah berkontribusi besar di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Sementara pemain sepak bola asal Uruguay belakangan terus dihubugkan dengan Manchester United dan Chelsea. Namun, El Nacional memberitakan bahwa Blaugrana akan mendatangkan bek tengah baru ke Camp Nou. Pemain yang bakal sebagai penggantinya adalah Kalidou Koulibaly yang sekarang bermain untuk Napoli.

Menariknya, pemain internasional Senegal kerap kali dikaitkan akan hengkang dalam beberapa tahun terakhir. Tapi tetap setiap dengan Napoli sampai sekarang. Namun, dengan kontraknya yang akan berakhir, sang bek bisa pergi. Bidikan Barcelona seharusnya bisa tersedia dengan harga 30 juta euro atau setara 473 miliar rupiah di musim panas nanti.

Selain Kalidou Koulibaly, raksasa Liga Spanyol juga diberitakan hampir mendekati kesepakatan untuk merekrut Andreas Christensen, yang tampaknya akan meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer pada bulan Juni mendatang.

Kalidou Koulibaly bergabung dengan Napoli pada 2014 dan masa kerjanya akan habis di musim panas 2023. Musim ini, dia sedang membantu Partenopei berjuang mengamankan trofi Serie A. Mampukah Barcelona mengamankan tanda tangannya?.

Leave a Reply

Your email address will not be published.