Real Betis Jumpa Valencia di Final


Jakarta

Laga final Copa del Rey 2021/22 akan mempertemukan Real Betis vs Valencia. Kedua tim berhasil melaju ke partai puncak melalui hasil-hasil yang impresif sejak putaran pertama.

Betis berhasil ke final usai menahan imbang Rayo Vallecano 1-1 di leg kedua, Jumat (4/3/2022) dini hari WIB. Meski tertinggal lebih dulu lewat gol Bebe di menit ke-80, Borja Iglesias mampu menyelamatkan Betis dari kekalahan lewat gol di injury time.

Betis pun dipastikan lolos karena sebelumnya menang 2-1 di leg pertama pada 9 Februari lalu, sehingga unggul agregat 3-2. Sementara sehari sebelumnya, Valencia berhasil menang 1-0 atas Athletic Bilbao, tim yang menyingkirkan Barcelona dan Real Madrid dari ajang ini.

VALENCIA, SPAIN - MARCH 02: Team of Valencia cf celebrates after winning the match and qualify to the final round during the Copa del Rey match between Valencia and Bilbao at Estadio Mestalla on March 02, 2022 in Valencia, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)Para pemain Valencia merayakan kelolosan ke final Copa del Rey. Foto: Getty Images/Aitor Alcalde

Gol tunggal Goncalo Guedes di menit ke-43 sudah cukup mengantarkan Valencia ke final karena di leg pertama laga berakhir imbang 1-1, sehingga lolos agregat 2-1. Meski begitu, Valencia diyakini akan menghadapi tekanan yang lebih besar untuk menjadi juara.

Hal ini disebabkan laga final nanti akan digelar di Estadio La Cartuja yang terletak di Sevilla, kota Betis berasal. Meski stadion tersebut bukan kandang Betis, namun faktor geografis lebih memudahkan suporter Betis untuk hadir.

Jangan lupakan juga Betis dilatih oleh Manuel Pellegrini, dan sedang tampil bagus di LaLiga, menempati zona Liga Champions, tepatnya di posisi tiga dengan 46 poin.

Meski begitu, Valencia juga punya modal penting. Pada 2019 lalu, mereka pernah menjadi juara Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di final. Sejumlah pemain saat itu pun masih ada di skuad saat ini, sehingga mental juara mereka lebih terbentuk ketimbang Betis yang terakhir juara pada 2005 silam.

Laga Real Betis vs Valencia akan digelar pada 23 April mendatang.

Perjalanan Real Betis ke final

4-0 vs Alicante (putaran pertama)
4-2 vs Talavera (putaran kedua)
3-0 vs Real Valladolid (32 besar)
2-1 vs Sevilla (16 besar)
4-0 vs Real Sociedad (perempatfinal)
3-2 vs Rayo Vallecano (semifinal)

Perjalanan Valencia ke final

3-0 vs Utrillas (putaran pertama)
3-1 vs Arenteiro (putaran kedua)
2-1 vs Cartagena (32 besar)
1-0 vs Atletico Baleares (16 besar)
2-1 vs Cadiz (perempatfinal)
2-1 vs Athletic Bilbao (semifinal)

Simak Video “Kalah Tipis, Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.