Line Up Mewah Barcelona dengan Setengah Lusin Rekrutan Liga Inggris


INDOSPORT.COM – Barcelona baru memborong amunisi baru yang berasal dari Liga Inggris, di bursa transfer Januari ini.

Todak tanggung-tanggung, mereka memboyong tiga pemain populer yakni Ferran Torres (Manchester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), dan Adama Traore (Wolverhampton Wanderers).

Khusus untuk nama yang terakhir, didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim 2021-2022 dan berkesempatan menjadi rekrutan permanen.

Dengan kedatangan tiga pemain tersebut, line up Barcelona racikan Xavi Hernandez pun otomatis berubah. Saat pertandingan kontra Atletico Madrid tempo hari, Ferran Torres dan Adama Traore tampil sebagai starter.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang diletakkan di bangku cadangan dan baru dimasukkan pada menit ke-61 menggantikan Adama Traore.

Penampilan ketiganya pun bisa dibilang cukup lumayan meski baru saja bergabung dengan tim. Bahkan, Xavi selaku juru taktik Barcelona sempat terpukai dengan salah satu rekrutan anyarnya dari Liga Inggris.

 “Dia adalah pemain yang sangat dewasa. Dia tahu kapan dia harus menghadapi (lawan), kapan dia harus melewati (pemain lawan),” ujar Xavi tentang penampilan Adama Traore, seperti diwartakan Marca.

“Dia pandai memilih momen dengan baik, secara fisik dia adalah binatang. Adama membuat perbedaan. Dia memiliki kekuatan, kekuatan, menggiring bola lawan, solidaritas dalam pertahanan,” tambahnya lagi.

Bersama tiga debutan anyar dari Liga Inggris tersebut, Barcelona berhasil memenangkan laga dengan skor 4-2 meski harus ternodai insiden kartu merah Dani Alves.

Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Adama Traore kini pun menambah semarak skuat Xavi sembari membawa aroma Liga Inggris yang cukup kuat.

Seolah belum puas dengan tiga orang di atas, Barcelona pun disebut-sebut ingin merekrut trio klub Liga Inggris lagi di bursa transfer msuim panas mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.