Jordi Cruyff Beri Peringatan Ini ke Para Pemain Barcelona


TEMPO.CO, Jakarta – Barcelona berada dalam tren positif setelah menyapu bersih empat pertandingan terakhir dengan kemenangan. Tak hanya sekadar kemenangan, Barcelona selalu berhasil mencetak empat gol dalam tiga laga tersebut.

Penasihat Olahraga Barcelona, Jordi Cruyff, menyampaikan satu saran di tengah performa apik timnya. Ia ingin para punggawa Braugana tidak terbuai dengan hasil positif tersebut.

“Hasil yang diraih lawan-lawan kami memaksa kami untuk selalu memiliki perasaan seperti ini. Hal yang paling penting adalah tetap fokus menjalani pertandingan demi pertandingan meski punya rasa optimistis yang tinggi,” ujar Jordi Cruyff dilansir Football Espana.

Korban terbaru Barcelona adalah Athletic Bilbao. Tim asuhan Xavi Hernandez tersebut mampu menekuk Bilbao dengan skor 4-0 di Camp Nou pada Senin dinihari, 28 Februari 2022. Kemenangan tersebut membuat Barcelona naik ke peringkat empat menggeser Atletico Madrid.

Sebelum Bilbao, Barcelona juga berhasil menjungkalkan Atletico Madrid dengan skor 4-2 dan Valencia dengan skor 4-1 dalam lanjutan kompetisi La Liga. Sedangkan di Liga Europa, menghadapi Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, pada babak play off babak 16 besar, Barcelona menang 4-2.

Jordi Cruyff jelas terkesan dengan pertandingan tersebut. Namun, mantan pemain Barcelona tahun 1990-an itu ingin Frenkie de Jong dan kawan-kawan tampil konsisten di seluruh sisa pertandingan musim ini di La Liga dan Liga Europa.

Eks penggawa Manchester United itu kemudian mengatakan bahwa Barcelona dalam fase penting untuk melanjutkan tren apik. “Tim ini sedang menghadapi fase terakhir yang mana sangat penting untuk melanjutkan peningkatan,” kata Jordi Cruyff lagi.

Baca juga : Barcelona, Setien, dan Gugatan kepada Filosofi Johan Cruyff

Leave a Reply

Your email address will not be published.