Gagal Tampil Menonjol, Barcelona Siap Tendang Jebolan La Masia


Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez rupanya diam-diam sangat tegas ke pemainnya. Salah satunya kepada Riqui Puig dan ia bisa dilepas pada akhir musim nanti.

Riqui Puig adalah salah satu pemain lulusan akademi La Masia, tetapi ia tak seperti Pedri, Nico dan Gavi di mana belum berhasil tampil menonjol bersama raksasa Liga Spanyol.

Sekarang sang pemain sudah berusia 22 tahun, dan belum juga mendapatkan menit bermain reguler di tim utama Barcelona. Bahkan, tampaknya masih sulit untuk dijangkau oleh peman sepak bola berposisikan gelandang.

Riqui Puig sejatinya punya peluang untuk meninggalkan raksasa Liga Spanyol di bursa transfer sebelumnya, namun sang pemain lebih memilih untuk tetap memperjuangkan tempatnya bersama klub sepak bola asal Catalan. Sayangnya, sekarang ia cuma tampil dalam 10 pertandingan dan hanya satu kali sebagai starter di La Liga 2021/22 meski sudah ada pergantian pelatih dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez.

Oleh sebab itu, jelas ada yang harus diubah. Seperti yang diberitakan oleh Sport, baik Barcelona dan Riqui Puig tahu betul bahwa situasi ini harus ada sehgera solusinya yang sangat tepat agar menghindari buang-buang waktu sang gelandang.

Dijelaskan bahwa keputusan final akan dibuat pada bursa transfer musim panas, apakah itu kesepakatan pinjaman atau pergi dari Camp Nou dengan kontrak permanen. Namun, dengan moncernya penampilan Pedri, Gavi dan Frenkie de Jong membuat Riqui Puig akan kesulitan mendapatkan menit bermainnya di Barcelona.

Patut dinantikan apakah Riqui Puig dipertahankan oleh Barcelona atau akan dijual ke klub lain di musim panas 2022 mendatang. Sementara AC Milan sebelumnya dikabarkan berminat untuk menampung produk akademi asli klub sepak bola asal Catalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.