Disebut Alami Cedera Serius, Winger Barcelona Ansu Fati: Saya Baik-Baik Saja : Okezone Bola


KONDISI winger Barcelona, Ansu Fati, dikabarkan makin membaik. Meski masih mengalami cedera serius dan membuatnya tak bisa membela Blaugrana -julukan Barcelona, Ansu Fati tak sabar untuk kembali ke lapangan.

Ansu Fati mengalami serangkaian cedera musim ini seperti mengalami masalah engkel dan hamstring. Setelah sempat pulih, Ansu Fati kembali cedera saat Barcelona takluk 2-3 dari Athletic Bilbao di 16 besar Copa del Rey 2021-2022, Jumat 21 Januari 2022.


Ansu Fati

Meski mengalami cedera, Ansu Fati enggan melakukan operasi. Pemain Timnas Spanyol itu mengaku dalam kondisi baik-baik saja.

“Saya baik-baik saja. Sangat senang, karena semua (proses pemulihan cedera) berjalan dengan baik,” kata Ansu Fati dilansir dari International Business Times, Jumat (11/2/2022).

Barcelona tidak senang melihat kondisi cedera yang didera Ansu Fati. Pihak manajemen klub berharap Ansu Fati tidak menepi lama, meski tim medis klub menyebutkan sang pemain bisa menepi dua bulan karena cedera.

Padahal, tim medis klub tidak ingin mengambil risiko cedera Ansu Fati kambuh kembali. Karena itu, tim media Barceelona akan terus memastikan kondisi Ansu Fati bugar sepenuhnya.

Bersama Barcelona, musim ini, Ansu Fati telah menyumbang lima gol dan satu assist dari 10 penampilan di semua kompetisi. Statistik tersebug tak terlepas dari rentetan cedera panjang yang dialami pesepakbola 19 tahun tersebut.

Ansu fati

Kesembuhan Ansu Fati dibutuhkan Barcelona demi bersaing di jalur juara Liga Spanyol dan Liga Eropa 2021-2022. Di Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona duduk di posisi empat klasemen dengan koleksi 38 poin, unggul 15 angka dari Real Madrid.

Sementara di Liga Eropa 2021-2022, langkah Barcelona sudah tiba di babak playoff 16 besar. Di babak tersebut, skuad asuhan Xavi Hernandez bakal menghadapi Napoli pada 18 dan 25 Februari 2022.

(hth)

Leave a Reply

Your email address will not be published.