Bos Juventus Blak-blakan, Megaproyek Liga Super Eropa Dimulai Kembali?


INDOSPORT.COM – Bos Juventus, Andrea Agnelli, dikabarkan akan kembali memaparkan proyek baru Liga Super Eropa yang sempat menimbulkan pro dan kontra beberapa waktu silam.

Jagat sepak bola Eropa sempat diguncang wacana penerapan Liga Super Eropa yang akan diisi oleh beberapa tim besar beberapa waktu silam.

Proyek ini diprakarsai oleh beberapa petinggi klub, seperti Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dan bos Juventus, Andrea Agnelli.

Selain dua petinggi tersebut, ada beberapa nama lain, seperti Joel Glazer yang notabene pemilik Manchester United, John W Henry selaku pemilik Liverpool dan Stan Kroenke yang dikenal sebagai pemilik Arsenal.

Ada beberapa klub yang kemudian direncanakan ikut bergabung dalam proyek ini. Inggris direncanakan akan mengirim lima klub, yaitu Arsenal, Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Juventus, AC Milan, dan Inter Milan menjadi perwakilan Italia, dan Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid mewakili Spanyol.

Hal ini kemudian memicu pro dan kontra di sepakbola Eropa, misalnya menurut Gazetta Italia, UEFA melayangkan gugatan sebesar 60 miliar euro kepada para penggagas European Super League atau Liga Super Eropa.

Kemudian, pemerintah Inggris dan FA melarang tim-timnya bergabung dengan kompetisi yang dianggap menghancurkan sepak bola tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.