Barcelona, Real Madrid dan Juventus Ngotot Adakan Liga Super Eropa, Presiden UEFA Beri Sindiran Keras : Okezone Bola


PRESIDEN Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Aleksander Ceferin, kembali menyindir klub-klub yang masih ngotot menggelar Liga Super Eropa. Ia menyebut kompetisi yang ingin menandingi Liga Champions itu tak akan terjadi layaknya teori bumi datar.

Seperti yang diketahui, isu proyek Liga Super Eropa itu sering kali muncul. Masih ada tiga klub yang setuju dengan terciptanya kompetisi tersebut. Sebut saja Real Madrid selaku pentolan, Barcelona, dan Juventus.


Barcelona

Barcelona jadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Liga Super Eropa

Aleksander Ceferin pun menyentil ketiga tim tersebut dengan sindiran. Ia menyebut ketiga klub itu bak sekumpulan orang yang percaya bahwa bumi itu datar. Pasalnya, ia menyebut ajang tersebut takkan pernah tergelar sampai kapan pun.

“Mereka (Real Madrid, Juventus, dan Barcelona) yang berpikir bahwa bumi itu datar, juga berpikir bahwa Liga Super Eropa masih ada,” kata Aleksander Ceferin dikutip dari Barca Universal, Selasa (8/2/2022).

Di sisi lain, pria berusia 54 tahun itu mengaku tak memiliki masalah pribadi dengan ketiga klub tersebut. Ia pun sangat terbuka jika diajak berembuk untuk mengedukasi mereka bahwa Liga Super Eropa hanyalah bualan semata.

“Saya tidak punya masalah dengan salah satu dari tiga klub yang terlibat. Jika mereka meminta saya untuk bertemu, saya akan duduk bersama mereka,” ucapnya.

Sekadar informasi, hadirnya kompetisi tandingan Liga Champions itu sebelumnya sempat didukung oleh empat klub raksasa Eropa lainnya. Sebut saja Manchester United, Chelsea, Inter Milan, dan AC Milan. Namun, mereka sudah mundur dan hanya menyisakan tiga klub saja.

Juventus

Juventus salah satu klub asal Italia yang dikaitkan dengan Liga Super Eropa

Rencananya, kompetisi itu akan disertakan 20 tim. Kabar yang beredar proyek tersebut didanai salah satu perbankan asal Amerika Serikat, dengan kucuran dana yang besar. Karena bertolak dengan peraturan UEFA, tentu saja kompetisi tersebut tak bisa berjalan.

Bahkan jika benar-benar berjalan, seluruh tim yang tergabung dalam Liga Super Eropa akan mendapat sanksi besar dari UEFA. Salah satunya, klub tersebut tidak bisa bermain di ajang paling bergengsi di Eopa yakni Liga Champions.

(HTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.