Barcelona-nya Xavi nih, Bos! Senggol dong


Elche

Barcelona berlari kencang sejak di bawah komando pelatih Xavi Hernandez. Barca terus melesat naik ke papan atas Liga Spanyol!

Terbaru, Barcelona kalahkan tuan rumah Elche dalam lanjutan Liga Spanyol pada Minggu (6/3). Barcelona menang tipis 2-1.

Elche unggul duluan lewat gol Fidel Chaves. Barca membalas, lewat gol Ferran Torres dan penalti Memphis Depay jelang laga tuntas.

Hasil itu membawa Barcelona terus naik di Klasemen Liga Spanyol. Kini Pedri dkk duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin dari 26 laga.

Barcelona membayangi Sevilla di peringkat kedua dengan selisih tujuh poin. Walau cukup berat, buat mereka kejar selisih minus 15 poin dari Real Madrid di posisi puncak.

[Gambas:Opta]

Barcelona terus alam tren positif sejak ditangani pelatih Xavi Hernandez. Dari 14 laga di Liga Spanyol yang sudah dilewati, Xavi bawa Barca menang sembilan kali, seri empat kali, dan kalah cuma sekali!

BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 06: Xavi Hernandez, head coach of FC Barcelona gestures during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on February 06, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Xavi Hernandez lagi bawa Barelona terus menang di Liga Spanyol (Getty Images/Eric Alonso)

Xavi Hernandez mengaku, dirinya hanya terus fokus untuk membawa Barcelona meraih kemenangan. Tiap laga, Xavi meminta pemainnya untuk berjuang sampai akhir dan rela menderita!

“Seperti di laga lawan Elche ini, para pemain harus menderita. Lawan bermain bagus, terutama kiper mereka yang tampil tangguh,” jelasnya dilansir dari Marca.

“Namun kami harus fokus menjalankan strategi. Para pemain bermain lebih intens di babak kedua walau harus menderita dan kami keluar sebagai pemenang,” lanjutnya.

Di bulan Maret ini, Barcelona akan hadapi jadwal padat dengan dua pertandingan di babak 16 besar Liga Europa kontra Galatasaray (leg pertama dan leg kedua), serta dua laga di Liga Spanyol kontra Osasuna dan Real Madrid.

(aff/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.