Bale Tinggalkan Real Madrid di Akhir Musim


Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan, Gareth Bale akan pergi di akhir musim. Bale didukung untuk menutup kariernya di Madrid dengan hasil terbaik.

Bintang sepakbola Wales itu telah berkostu “putih” sejak 2013. Bale telah membuat lebih dari 250 penampilan dengan sumbangan 106 gol plus 67 assist selama delapan musim.

Total 14 trofi juara menandai pencapaian Bale bersama Madrid, di antaranya dua titel LaLiga dan empat Liga Champions. Namun demikian, Bale mengalami kesulitan di musim-musim terakhir kariernya di mana dia cuma 20 kali bermain di LaLiga dalam tiga musim terakhir.

Gareth Bale merumput lagi setelah enam bulan saat Real Madrid diimbangi Villarreal 0-0, akhir pekan lalu. Ancelotti mengatakan, Bale akan hengkang setelah kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan dia dan dengan para pemain lainnya,” ucap Ancelotti dilansir the Athletic. “Hubungan personal itu kuat ketika setiap orang menunjukkan rasa hormat dan selama ini dia selalu melakukannya dan tidak pernah mengecewakan saya dalam hal itu.”

“Di masa lalu, dia memang tidak memiliki motivasi yang besar, tapi dia ingin mengakhiri kariernya di sini dengan cara yang baik,” lanjut mantan peramu taktik Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu.

“Bale pernah membantu klub ini memenangi Liga Champions, Copa del Rey, dan keluar dengan sebaik mungkin akan bagus untuk karier dia,” lugas Ancelotti.

Masa depan Gareth Bale selepas Real Madrid masih dipertanyakan. Sebagian meyakini, masa depan Bale akan bergantung pada hasil Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun belakangan ini Bale dilaporkan telah menandatangani kesepakatan prakontrak untuk kembali ke Tottenham Hotspur di musim depan.

(rin/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.